Indonesia Perhatikan Pemain Top Taiwan Jelang Perempat Final

CNN Indonesia | Kamis, 23/05/2019 06:51 WIB
Indonesia Perhatikan Pemain Top Taiwan Jelang Perempat Final Anthony Sinisuka Ginting sudah dua kali tampil di Piala Sudirman 2019. (CNN Indonesia/Putra Permata Tegar)
Jakarta, CNN Indonesia -- Indonesia menilai kekuatan tunggal Taiwan patut menjadi perhatian jelang pertandingan perempat final Piala Sudirman 2019, Jumat (24/5).

Setelah memastikan menjadi juara grup 1B, Indonesia diundi bertemu Taiwan yang merupakan runner up grup 1C dalam undian perempat final Piala Sudirman 2019 yang berlangsung Rabu (22/5).

Menghadapi Taiwan, manajer tim Piala Sudirman Susy Susanti mengakui Taiwan memiliki kekuatan di sektor tunggal putra dan putri lantaran diperkuat dua pemain papan atas.


Chou Tien Chen merupakan pebulutangkis tunggal putra peringkat empat dunia. Sementara Tai Tzu Ying masih mengisi posisi teratas dalam daftar pebulutangkis tunggal putri.

Kendati demikian Susy menilai secara keseluruhan Taiwan memiliki kekuatan yang sama dengan runner up grup lain.

Indonesia Perhatikan Pemain Top Taiwan Jelang Perempat FinalNi Ketut Mahadewi Istirani menjadi salah satu pemain ganda putri yang dibawa Indonesia ke Piala Sudirman 2019. (CNN Indonesia/Putra Permata Tegar Idaman)
"Kami juara grup jadi undian lebih mendingan, tidak langsung bertemu yang kuat. Thailand, Taiwan, dan Malaysia, secara kekuatan mereka hampir sama. Tinggal kami harus melihat kekuatan mereka ada di mana."

"Untuk Taiwan kekuatan mereka ada di nomor tunggal," ujar Susy seusai undian perempat final.

Susy menegaskan para pemain Indonesia akan fokus untuk merebut tiket semifinal tanpa berpikir terlalu jauh terlebih dulu di turnamen ini. Susunan pemain pun masih terus diolah oleh tim ofisial hingga jelang pertandingan.

Indonesia Perhatikan Pemain Top Taiwan Jelang Perempat Final
"Untuk formasi, masih harus melihat nanti. Taiwan pasti akan melakukan evaluasi, begitu juga kami. Namun yang pasti, kondisi atlet dalam kondisi semangat, siapapun yang diturunkan nanti pasti siap," ucap Susy.

Indonesia berhasil menjadi juara grup meski kalah 2-3 dari Denmark di laga terakhir. Susy mengaku Tim Merah Putih masih harus terus dievaluasi.

"Hari ini sesuai prediksi bahwa peluang terbesar ada di ganda karena untuk tunggal memang peluangnya 50-50. Namun memang agak sedikit meleset di nomor ganda campuran. Mungkin demam panggung dan di bawah performa."

"Selain itu Denmark hari ini tampil untuk menyelamatkan peluang, jadi mereka tampil benar-benar ngotot. Di nomor tunggal, pemain-pemain Denmark benar-benar bermain bersih," kata Susy.

Laga Indonesia lawan Taiwan akan berlangsung pada Jumat (24/5) pukul 10.00 WIB. (nva/nva)