Gareth Bale Pemain Paling Tak Diinginkan Fan Madrid

CNN Indonesia | Kamis, 23/05/2019 08:05 WIB
Gareth Bale Pemain Paling Tak Diinginkan Fan Madrid Gareth Bale jarang mendapat kesempatan bermain selama 90 menit pada musim 2018/2019. (REUTERS/Susana Vera)
Jakarta, CNN Indonesia -- Sebuah jajak pendapat media Spanyol menunjukkan Gareth Bale sebagai pemain yang paling tidak diinginkan fan Real Madrid.

Di tengah gonjang-ganjing transfer pemain asal Wales tersebut, fan Madrid menunjukkan keengganan terhadap Bale dalam sebuah jajak pendapat yang dilakukan AS.

Dari 25 pemain yang menghuni skuat Los Blancos musim ini, Bale kehilangan kepercayaan dari suporter. Hanya sembilan persen dari hampir lima juta peserta jajak pendapat yang yang berharap Bale bertahan di Santiago Bernabeu.


Dari jajak pendapat tersebut, beberapa pemain yang mendapat dukungan besar untuk bertahan adalah Dani Carvajal, Vinicius Jr., Sergio Ramos, Brahim Diaz, Alvaro Odriozola, dan Sergio Odriozola.

Gareth Bale Pemain Paling Tak Diinginkan Fan MadridGareth Bale kerap diisukan akan pindah klub pada musim kompetisi mendatang. (REUTERS/Javier Barbancho)
Sementara Karim Benzema, Raphael Varane, dan Keylor Navas mendapat suara tidak lebih dari 80 persen. Bahkan persentase dukungan untuk Thibaut Courtois dan Luka Modric hanya di kisaran 60 persen. Toni Kroos dan Marcelo juga meraih persentase yang buruk, namun semua nama tersebut masih berada di atas Bale.

Pecinta olahraga golf itu merupakan pemain dengan persentase suara paling kecil. Bahkan mantan pemain Tottenham Hotspur itu berada di bawah anak Zinedine Zidane, Luca Zidane, yang masih diharapkan bertahan oleh 28 persen peserta jajak pendapat.

Gareth Bale Pemain Paling Tak Diinginkan Fan Madrid
Pada musim 2018/2019 Bale masih mendapat kepercayaan dari para pelatih yang menangani Madrid untuk tampil sebagai tulang punggung tim selepas kepindahan Ronaldo. Namun mantan pemain Southampton itu gagal mengangkat performa El Real.

Dari 42 kali berlaga di berbagai ajang, Bale 27 kali mengisi posisi starter serta mencetak 14 gol dan enam assist. Bale pun jarang mendapat kesempatan bermain penuh.

Manajemen Madrid pun dikabarkan ingin melego Bale dan Zidane juga tidak berada di pihaknya menjelang musim 2018/2019 berakhir. (nva/nva)