Jadwal Perempat Final Piala Sudirman: Indonesia vs Taiwan

CNN Indonesia | Kamis, 23/05/2019 08:45 WIB
Jadwal Perempat Final Piala Sudirman: Indonesia vs Taiwan Ganda putri Indonesia berlatih. (CNN Indonesia/Putra Permata Tegar Idaman)
Jakarta, CNN Indonesia -- Tim Indonesia di Piala Sudirman 2019 telah melewati fase grup dan akan berhadapan dengan Taiwan pada babak perempat final yang akan berlangsung Jumat (24/5) di Guangxi Sports Center Gymnasium.

Jadwal perempat final Piala Sudirman 2019 sudah keluar seiring dengan penyelenggaraan undian fase gugur yang berlangsung pada Rabu (22/5) usai laga terakhir fase grup.

Pada babak perempat final, Tim Merah Putih dijadwalkan menghadapi Taiwan pada Jumat (24/5) pukul 11.00 waktu setempat atau pukul 10.00 waktu Indonesia barat.


Indonesia berhasil tampil sebagai juara grup 1B meskipun mengalami kekalahan 2-3 dari Denmark pada laga terakhir fase grup.

Jadwal Perempat Final Piala Sudirman: Indonesia vs TaiwanGregoria Mariska Tunjung berpeluang diturunkan ketika Indonesia jumpa Taiwan. (CNN Indonesia/Putra Permata Tegar)
Atlet-atlet pelatnas Cipayung hanya berhasil meraih dua kemenangan di sektor ganda putra dan ganda putri. Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan menundukkan Mathias Boe/Kim Astrup, sementara Greysia Polii/Apriyani Rahayu mengalahkan Maiken Fruergaard/Sara Thygesen.

Sementara Hafiz Faizal/Gloria Emanuelle Widjaja, Anthony Sinisuka Ginting, dan Fitriani gagal membendung ketangguhan lawan.

Selain kemenangan 4-1 atas Inggris, keuntungan bagi Indonesia sehingga dapat memuncaki klasemen grup 1B hadir dari kemenangan Inggris atas Denmark.

Jadwal Perempat Final Piala Sudirman: Indonesia vs Taiwan
Menghadapi Taiwan pada babak perempat final, manajer tim yang juga merupakan kepala bidang pembinaan dan prestasi PBSI Susy Susanti menekankan kewaspadaan akan kekuatan lawan tanpa berpikir pesimistis.

"Untuk Taiwan kekuatan mereka ada di nomor tunggal. Untuk formasi, masih harus melihat nanti. Taiwan pasti akan melakukan evaluasi, begitu juga kami. Namun yang pasti, kondisi atlet dalam kondisi semangat, siapapun yang diturunkan nanti pasti siap," ucap Susy.

Jika Indonesia berhasil menyingkirkan Taiwan, maka pada babak semifinal akan berhadapan dengan pemenang dalam laga Jepang vs Malaysia.

Indonesia pernah menghadapi Taiwan dalam perempat final Piala Sudirman 2015. Ketika itu skuat yang juga diperkuat Ahsan/Hendra, Jonatan Christie, dan Greysia menang 3-1 dan melenggang ke semifinal.

Jadwal Piala Sudirman Indonesia vs Taiwan:
Jumat (25/5) pukul 10.00 WIB (nva/nva)