Emiliano Sala Sempat Curhat Tak Mau Pindah ke Cardiff

CNN Indonesia | Kamis, 23/05/2019 09:45 WIB
Emiliano Sala Sempat Curhat Tak Mau Pindah ke Cardiff Emiliano Sala mendapat penghormatan dari pendukung Nantes. (Reuters)
Jakarta, CNN Indonesia -- Selepas Emiliano Sala meninggal muncul kabar baru yang menyebutkan pemain asal Argentina itu enggan pindah dari Nantes ke Cardiff City.

Sala menjadi kabar besar pada awal tahun ini. Bukan lantaran performa yang menanjak, namun karena perjalanan dari Nantes menuju Cardiff yang berujung kematian.

Penyerang yang musim lalu mencetak 12 gol bagi Nantes itu mengalami kecelakaan ketika pesawat Piper Malibu yang ditumpangi jatuh di Selat Inggris. Penerbangan itu dilakukan setelah Sala resmi dibeli Cardiff dari Nantes.


Kini muncul kabar yang menyebut Sala tidak ingin pindah ke Cardiff berdasarkan rekaman pesan WhatsApp yang ditujukan kepada kerabatnya. Rekaman tersebut diketahui publik setelah disebarluaskan media Prancis L'Equipe.

Emiliano Sala Sempat Curhat Tak Mau Pindah ke CardiffEmiliano Sala mengakhiri karier sepak bola dengan tragis. (Jean-FranÁois MONIER / AFP)
"Semalam saya mengirim pesan kepada Meissa [N'Diaye, agen]. Dia kemudian menghubungi saya. Kami berdiskusi dan dia mengatakan telah dihubungi Franck Kita [anak pemilik Nantes]. Dia bilang dan mereka ingin menjual saya."

"Ada penawaran dari Cardiff. Mereka [Nantes] telah bernegosiasi untuk mendapat uang yang banyak. Jadi mereka mau saya pergi ke sana. Memang itu adalah kontrak yang bagus tetapi dari sisi sepak bola itu tiak menarik buat saya," demikian bunyi rekaman tersebut.

Sala juga mengaku Nantes menggunakan segala cara untuk membuat dirinya hengkang, sesuatu yang tidak ia inginkan kendati menurutnya tidak masalah bermain di klub mana pun termasuk berlaga di Inggris.

Pemain yang pernah berkostum Bordeaux itu juga mengungkapkan tidak berminat berbicara dengan pemilik klub Nantes, Waldemar Kita, karena tidak ingin marah.

Emiliano Sala Sempat Curhat Tak Mau Pindah ke Cardiff
"Saya malas melihat mukaya. Dan hari ini, dia ingin menjual saya ke Cardiff dengan harga tinggi dan dia akan mendapat uang. Dia ingin saya pergi, tetapi dia bahkan belum bertanya kemauan saya. Yang dia pedulikan hanyalah uang."

"Jadi begitulah semuanya, sebuah kekacauan total. Saya tak tahu apa yang harus dilakukan karena seperti yang saya katakan kepada Anda, saya yang harus bangun setiap hari dan melihat saya. Hanya saya yang melihat diri saya sendiri dan saya harus melaluinya sendiri. Ini sulit karena saya tidak banyak orang mau menempatkan diri saya," cerita Sala.

Sementara menanggapi rekaman yang beredar, Kita mengaku terkejut dan kecewa. Kita merasa dirinya selalu berupaya menjalin hubungan baik dengan semua orang.

"Dia [Sala] adalah seorang anak muda yang berpendidikan. Jika dia belum meninggal, saya rasa dia akan sangat senang hari ini. Saya merasa itu bukan kata-kata darinya," ucap Kita.

Pria asal Polandia itu juga membantah hanya mementingkan uang semata dibanding nasib para pemain.

"Hari ini saya tidak menginginkan uangnya dan mungkin saya tidak akan pernah menyentuhnya. Saya tidak ingin menghabiskan uang dari seseorang yang meninggal secara tragis," jelasnya. (nva/bac)


BACA JUGA