Man United Akan Contek Liverpool Soal Transfer Pemain

CNN Indonesia | Kamis, 23/05/2019 11:07 WIB
Man United Akan Contek Liverpool Soal Transfer Pemain Rio Ferdinand digadang-gadang masuk dalam komite transfer pemain Manchester United. (REUTERS/Andrew Yates)
Jakarta, CNN Indonesia -- Klub kaya Liga Inggris Manchester United akan mencontek Liverpool untuk urusan transfer pemain musim depan.

Setan Merah disebut bakal menggunakan ide yang tidak berbeda dengan yang sudah dilakukan rivalnya tersebut dengan membentuk semacam komite transfer pemain.

Sejumlah mantan pemain Man United kemungkinan akan direkrut klub itu untuk menjadi anggota komite tersebut.


Dikutip dari Daily Mail, mantan gelandang the Red Devils, Darren Fletcher, kemungkinan yang akan bertanggung jawab dalam komite transfer pemain.

Darren Fletcher digadang-gadang jadi ketua komite transfer pemain di Man United. (Darren Fletcher (kiri) digadang-gadang jadi ketua komite transfer pemain di Man United. (reuters/Dylan Martinez)
Nama lain yang kemungkinan akan masuk dalam komite itu adalah eks bek Man United, Rio Ferdinand. Mantan pemain yang kini menjadi pengamat sepak bola itu dinilai cukup mengerti soal pemain potensial yang bisa direkrut Setan Merah.

Pelatih akademi Man United, Nicky Butt juga dikabarkan telah melakukan pertemuan dengan pihak klub untuk mewujudkan rencana tersebut.

Man United berencana membentuk komite transfer agar tidak mengalami kerugian dalam transfer pemain. Sebelumnya, klub tersebut dianggap paling rugi mendatangkan pemain namun performanya tak sesuai dengan harga selangit.

Man United Akan Contek Liverpool Soal Transfer Pemain
Pembelian Alexis Sanchez yang pernah dilakukan MU adalah salah satu yang menjadi masalah cukup serius. Performanya bersama Setan Merah dianggap amat tak sepadan dibandingkan dengan banderol harga dan gajinya.

Sanchez dibeli dari Arsenal dengan nilai transfer £30 juta (Rp550 miliar) plus 'tukar guling' dengan Henrikh Mkhitaryan yang dilepas Man United ke The Gunners.

Pemain asal Chile itu bahkan menjadi pemain dengan gaji tertinggi di Setan Merah. Ia menerima £375 ribu (Rp6,8 miliar) per pekan. Dengan gaji tersebut, Sanchez hanya mencetak satu gol dalam 20 pertandingan di Liga Primer Inggris. (bac/nva)