Messi Ikuti Jejak Ronaldo Geluti Bisnis Fesyen

CNN Indonesia | Kamis, 23/05/2019 13:20 WIB
Messi Ikuti Jejak Ronaldo Geluti Bisnis Fesyen Lionel Messi bersiap merambah bisnis baru. (REUTERS/Carl Recine)
Jakarta, CNN Indonesia -- Manajemen Lionel Messi dikabarkan sedang membuka peluang bekerja sama dengan pihak lain untuk terjun di bisnis fesyen.

Adik Messi, Maria Sol, sedang menjajaki kemungkinan berkolaborasi dengan Ginny Hilfiger, adik dari desainer kenamaan Tommy Hilfiger, untuk merilis sebuah merk dagang di dunia mode pada Juli 2019.

Sol akan menjadi sosok penting dalam upaya mewujudkan usaha dagang Messi yang rencananya menjual pakaian-pakaian pria bernuansa sporty.


Menurut ESPN, beberapa produk terbatas yang akan dijual di toko daring bernama 'Messi Store' itu akan dibubuhi tanda tangan sang megabintang sebagai pendukung penjualan produk-produk lain

Intip Dunia Mode, Messi Ikuti Jejak RonaldoLionel Messi merambah dunia mode dengan kolaborasi bersama keluarga Hilfiger. (REUTERS/Sergio Perez)
Messi mengikuti jejak beberapa pesepak bola lain yang sudah lebih dulu terjun di bisnis mode seperti Cristiano Ronaldo dengan merek CR7.

Selain Ronaldo ada pula Zlatan Ibrahimovic dengan jenama A-Z, Jesse Lingard yang menggunakan merek JLingz, Christian Fuchs yang memakai nama No Fuchs Given, dan Rio Ferdinand dengan produk Five Supply.

Intip Dunia Mode, Messi Ikuti Jejak Ronaldo
Ada pula pemain seperti Gregory van der Wiel, Demy de Zeeuw, dan Eljerio Elia yang berkolaborasi membentuk merek Balr.

Sementara Paul Pogba dan David Beckham melakukan kerja sama dengan merek-merek yang lebih dulu tenar seperti Adidas dan H&M.

Sebelum menyentuh dunia mode, Messi merambah bisnis dengan membeli sebuah hotel bintang empat di Spanyol. Sementara di Argentina, pemain yang sudah meraih lima gelar Ballon d'Or itu memiliki bisnis properti dengan membangun perumahan eksklusif. (nva/bac)