Ricardo Salampessy Kaget Kembali Masuk Timnas Indonesia

CNN Indonesia | Kamis, 23/05/2019 11:59 WIB
Ricardo Salampessy Kaget Kembali Masuk Timnas Indonesia Bek Persipura Jayapura, Ricardo Salampessy (kanan), kembali dipanggil Timnas Indonesia. (ANTARA FOTO/Yusran Uccang)
Jakarta, CNN Indonesia -- Bek Persipura Jayapura, Ricardo Salampessy, kaget kembali dipanggil ke Timnas Indonesia.

Terakhir kali ia bermain untuk timnas adalah pada tahun 2014 lalu. Kala itu, ia dan Boaz Solossa memperkuat skuat Merah Putih dalam laga PraPiala Dunia 2014.

"Kejutan untuk saya karena sudah lama tidak terlibat di timnas. Timnas itu capaian tertinggi bagi pesepakbola, pastinya saya akan berikan kemampuan terbaik," kata pemain 35 tahun tersebut kepada CNNIndonesia.com pada Kamis (23/5).


Ricardo merupakan satu dari 25 pemain yang dipanggil pelatih kepala Timnas Indonesia, Simon McMenemy.

Ricardo Salampessy Kaget Kembali Masuk Timnas IndonesiaRicardo Salampessy (kiri) sempat absen lima tahun dari Timnas Indonesia. (ANTARA FOTO/Risky Andrianto)
Selain dia, Simon juga memanggil pemain senior Achmad Jufriyanto. Sama dengan Ricardo, Jufriyanto kembali masuk daftar Timnas Indonesia setelah cukup lama absen.

Mereka dipanggil untuk mengikuti pemusatan latihan (TC) jelang menghadapi dua laga uji coba internasional (FIFA Match Day) melawan Yordania dan Vanuatu. Para pemain akan berkumpul mulai 30 Mei di Cikarang.

Latihan efektif dimulai pada 31 Mei. Rencananya, Ricardo dan kawan-kawan berangkat ke Yordania pada 6 Juni.

Ricardo Salampessy Kaget Kembali Masuk Timnas Indonesia
Sebelumnya, Simon mengatakan FIFA Match Day bulan depan akan menjadi simulasi tim dalam menghadapi kualifikasi piala dunia pada 5 dan 10 September. Adapun lawan Indonesia pada babak kualifikasi tersebut masih belum diketahui.

"Dalam kualifikasi September mendatang, kami akan bermain dua kali dengan kondisi satu pertandingan home dan satu away yang hanya berjarak lima hari. Saya harap dua pertandingan persahabatan bulan depan melawan Yordania dan Vanuatu bisa menjadi simulasi yang baik untuk tim," ucap pelatih asal Inggris tersebut seperti yang dilansir dari situs resmi PSSI. (map/bac)