Negosiasi Marquez dan Pramac Ducati Resmi Berlangsung

CNN Indonesia | Kamis, 23/05/2019 14:04 WIB
Negosiasi Marquez dan Pramac Ducati Resmi Berlangsung Marc Marquez dan Alex Marquez berpeluang bersaing di MotoGP 2020. (AFP PHOTO / QUIQUE GARCIA)
Jakarta, CNN Indonesia -- Marc Marquez berpeluang menghadapi adiknya, Alex Marquez, di MotoGP 2020. Alex Marquez sedang melakukan negosiasi untuk memperkuat Pramac Racing mulai musim depan.

Marquez terbilang tidak beruntung dalam beberapa musim terakhir. Ketika para koleganya sudah promosi ke MotoGP, seperti Franco Morbidelli, Thomas Luthi, Hafizh Syahrin, Pecco Bagnaia, Joan Mir, dan Fabio Quartararo, Marquez masih berkutat di kelas Moto2.

Manajer tim Pramac Ducati Francesco Guidotti memastikan pihaknya sedang melakukan negosiasi dengan Emilio Alzamora yang merupakan agen Marquez. Guidotti mengatakan Pramac ingin merekrut Marquez untuk menggantikan peran Jack Miller musim depan.


"Kami melakukan pembicaraan dengan Alzamora untuk melihat kemungkinan Alex Marquez datang. Miller tidak punya kontrak tahun depan dan kami harus mengevaluasi solusi lain jika dia ingin memperkuat tim pabrikan musim depan," ujar Guidotti dikutip dari Speed Cafe.

Alex Marquez sudah tampil di Moto2 sejak 2015.Alex Marquez sudah tampil di Moto2 sejak 2015. (AFP PHOTO / Josep LAGO)
Guidotti masih berharap mempertahankan duet Miller dan Bagnaia untuk MotoGP 2020. Namun, kemungkinan itu sangat kecil terjadi karena Miller mengincar kursi pebalap Ducati atau tim pabrikan lainnya musim depan.

Negosiasi Marquez dan Pramac Ducati Resmi Terjadi
"Marquez bukan pebalap prioritas kami, karena target utama kami adalah mempertahankan Pecco dan Miller. Tapi, Miller tidak sepakat dengan kami, karena dia mengincar kursi Ducati. Kami harus melihat pasar yang ada, dan memilih pebalap Moto2 adalah pilihan yang tepat," ucap Guidotti.

Jika Marquez memperkuat Pramac musim depan maka pebalap 23 tahun itu akan menghadapi sang kakak, Marc, yang mendominasi kelas MotoGP sejak promosi pada 2013. Marquez saat ini sedang memuncaki klasemen MotoGP 2019 dengan keunggulan delapan poin atas Andrea Dovizioso.

Live streaming MotoGP Italia 2019 yang akan jadi seri selanjutnya, 2 Juni mendatang, bisa disaksikan melalui CNNIndonesia.com. (har/bac)