Laporan dari China

Tekad Tim Indonesia Beri Hadiah Terbaik di Piala Sudirman

CNN Indonesia | Kamis, 23/05/2019 15:15 WIB
Tekad Tim Indonesia Beri Hadiah Terbaik di Piala Sudirman Jonatan Christie belum pernah tampil di Piala Sudirman 2019. (CNN Indonesia/Putra Permata Tegar)
Nanning, CNN Indonesia -- Kabid Binpres PBSI Susy Susanti menyatakan suasana kurang kondusif yang terjadi di Indonesia membuat Tim Indonesia makin termotivasi untuk memberikan hadiah terbaik di Piala Sudirman 2019.

Tim Indonesia berhasil lolos ke babak perempat final Piala Sudirman 2019 dengan status juara grup. Di babak perempat final, Indonesia akan menghadapi Taiwan pada Jumat (24/5).
Susy menyatakan suasana yang kurang kondusif di Indonesia membuat Tim Indonesia justru makin termotivasi untuk mengukir prestasi terbaik.

"Dalam situasi Indonesia yang agak kurang kondusif, kami ingin memberikan hadiah terbaik. Atlet-atlet ingin membuktikan kami di sini bersatu dan ingin mengangkat nama Indonesia."

"Para pemain kompak dan mereka ingin memberikan yang terbaik," kata Susy seusai undian perempat final.
Tekad Tim Indonesia Beri Hadiah Terbaik di Piala SudirmanMohammad Ahsan/Hendra Setiawan menyumbang poin pada laga Indonesia vs Denmark. (CNN Indonesia/Putra Permata Tegar)
Meski demikian Susy tetap memilih untuk fokus pada laga melawan Taiwan dibandingkan langsung membicarakan peluang menjadi juara di turnamen ini.

"Sesuai dengan seeded dulu [3/4], satu per satu. Kami tak mau melihat terlalu jauh," ucap Susy.
Tekad Tim Indonesia Beri Hadiah Terbaik di Piala Sudirman
Indonesia lolos ke perempat final dengan status juara grup meskipun kalah 2-3 dari Denmark di laga terakhir. Indonesia terbantu keberhasilan Inggris mengalahkan Denmark dengan skor 3-2 sehingga Indonesia ada di puncak klasemen dengan keunggulan selisih pertandingan atas Denmark.
Selain Indonesia lawan Taiwan, babak perempat final lainnya mempertandingkan duel China lawan Denmark, Korea Selatan lawan Thailand, dan Jepang lawan Malaysia.

Jika berhasil mengalahkan Taiwan, Indonesia akan menghadapi Jepang atau Malaysia di babak semifinal.


(ptr)