Barcelona Incar Striker Celta Vigo

CNN Indonesia | Jumat, 24/05/2019 01:30 WIB
Barcelona Incar Striker Celta Vigo Penyerang Celta Vigo, Maxi Gomez, masuk bidikan Barcelona. (REUTERS/Miguel Vidal)
Jakarta, CNN Indonesia -- Barcelona dilaporkan telah menggelar pembicaraan dengan Celta Vigo untuk mendapatkan penyerang Maxi Gomez pada bursa transfer awal musim nanti.

Menurut Diaro Sport dilansir Football Espana, Celta telah menolak tawaran pertama dari Barcelona senilai €25 juta (Rp403 miliar) . Pihak Celta hanya ingin melepas Gomez di angka €40 juta (Rp645 miliar), sesuai klausul pelepasan kontraknya.

Penyerang asal Uruguay itu berhasil mencetak 17 gol pada musim pertamanya pada 2017. Pada musim ini, pemain 22 tahun itu mencetak 13 gol dan mengemas lima assist di Liga Spanyol


Torehan 30 gol bersama Celta membuat Gomez diminati beberapa klub besar seperti Tottenham Hotspur, Liverpool, hingga Barcelona. Sejauh ini, Blaugrana yang disebut sudah mengajukan tawaran ke Celta.

Barcelona Incar Penyerang Celta VigoPenyerang Celta Vigo, Maxi Gomez, saat merayakan gol bersama rekan-rekan setimnya. (REUTERS/Miguel Vidal)
Celta bakal untung besar jika Barcelona bersedia menebus klausul pelepasan kontrak Gomez. Pasalnya, tim papan tengah Liga Spanyol itu hanya mengeluarkan dana €4 juta (Rp64 miliar) kepada Defensor Sporting untuk mendapatkan sang pemain.

Barcelona sedang mencari penyerang anyar untuk memperkuat lini depan musim depan. Selain Gomez, Antoine Griezmann (Atletico Madrid), Luka Jovic (Eintracht Frankfurt), dan Marcus Rashford juga dikaitkan dengan tim yang bermarkas di Camp Nou.

Bahkan Griezmann dikabarkan sudah mencapai kesepakatan verbal dengan pihak Barcelona. Barcelona tinggal merampungkan urusan transfer dengan Atletico yang ngotot hanya ingin melepas Griezmann sesuai klausul pelepasan kontrak senilai €120 juta.

Barcelona berharap kehadiran penyerang baru bisa membuat tim lebih kuat menatap musim depan. Apalagi Suarez yang jadi andalan di lini depan dalam beberapa tahun terakhir sudah 32 tahun. (jal/har)