Guardiola Diklaim Sepakat Latih Juventus, Dikontrak 4 Tahun

CNN Indonesia | Kamis, 23/05/2019 16:17 WIB
Guardiola Diklaim Sepakat Latih Juventus, Dikontrak 4 Tahun Pep Guardiola diklaim sudah sepakat dengan Juventus. (REUTERS/Phil Noble)
Jakarta, CNN Indonesia -- Pelatih asal Spanyol Pep Guardiola dikabarkan sudah menyepakati kontrak empat tahun dengan Juventus dan menggantikan posisi Massimiliano Allegri.

Klaim tersebut diungkapkan media Italia, Radio Sportiva. Dikutip dari AS, Guardiola menyepakati kontrak empat tahun dengan Juventus setelah melakukan pertemuan dengan direktur olahraga I Bianconeri Fabio Paratici di Milan pada Selasa (21/5).

Pertemuan Paratici dengan Guardiola terjadi di Hotel Palazzo Parigi, Milan. Jurnalis Radio Sportiva, Federico Gennarelli, mengklaim negosiasi kontrak Guardiola dan Juventus sudah selesai.


"Ini seharusnya jadi hari yang penting. Itu yang terjadi, Pep Guardiola akan jadi pelatih baru Juventus. Empat tahun kontrak. Kesepakatan sudah tercapai," tulis Gennarelli.

Pep Guardiola merebut tiga gelar domestik bersama Man City musim ini.Pep Guardiola merebut tiga gelar domestik bersama Man City musim ini. (Reuters/John Sibley)
Guardiola merupakan salah satu calon pelatih pengganti Allegri yang memutuskan hengkang dari Juventus akhir musim ini. Nama Guardiola, bersama Jose Mourinho, sebelumnya diklaim menjadi pelatih yang diinginkan Cristiano Ronaldo untuk menjadi pelatih baru Juventus.

Mourinho dikabarkan telah menolak melatih Juventus karena kedekatannya dengan Inter Milan. Guardiola juga sebelumnya telah membantah akan menjadi pelatih baru I Bianconeri.

Guardiola Diklaim Sepakat Latih Juventus, Dikontrak 4 Tahun
"Berapa kali saya harus bilang, saya tidak akan pindah ke Juventus. Saya tidak akan pindah ke Italia, saya bertahan di Manchester City dua musim lagi. Jika Juventus menginginkan saya, saya masih punya kontrak. Saya tidak akan pindah dan saya senang ada di klub ini," ujar Guardiola.

Namun dengan kemungkinan Man City akan terkena sanksi larangan bermain di Liga Champions musim depan karena pelanggaran terhadap regulasi financial fair play (FFP), Guardiola dikabarkan telah menerima tawaran melatih Juventus.

Guardiola melatih Man City sejak 2016 dan sudah merebut enam gelar bersama The Citizens, termasuk dua gelar Liga Primer Inggris. Musim ini Man City berhasil melakukan treble domestik dengan merebut trofi Liga Primer Inggris, Piala FA, dan Piala Liga. (har/bac)