McGregor Salahkan Pelatih, Tuntut Rematch Lawan Khabib

CNN Indonesia | Kamis, 23/05/2019 17:40 WIB
McGregor Salahkan Pelatih, Tuntut <i>Rematch</i> Lawan Khabib Conor McGregor salahkan pelatih setelah kalah dari Khabib Nurmagomedov dan menuntut tarung ulang. (Isaac Brekken/Getty Images/AFP)
Jakarta, CNN Indonesia -- Conor McGregor menyalahkan pelatihnya, John Kavanagh, atas kekalahan dari Khabib Nurmagomedov di pertarungan UFC.

Petarung asal Republik Irlandia itu pun kembali menuntut rematch atau tarung ulang melawan Khabib. McGregor merasa dia layak mendapatkan rematch karena pertarungan melawan Khabib berakhir dengan keributan.

McGregor kemudian menyalahkan sang pelatih salah menerapkan strategi sehingga kalah dari Khabib dalam empat ronde.


"Seluruh pendekatan saya di pemusatan latihan, sejumlah cedera, kurang komitmen, rencana pertandingan, dan bahkan taktik. Saya adalah penyerang."

"Dan, saya menyerang untuk bertahan. Namun dalam pemusatan latihan, kamu selalu fokus bertahan," ucap McGregor dikutip dari Sporting News.

Conor McGregor kalah dalam empat ronde dari Khabib Nurmagomedov. (Conor McGregor kalah dalam empat ronde dari Khabib Nurmagomedov. (Harry How/Getty Images/AFP)
The Notorious sendiri kalah melalui kuncian melalui cekikan pada leher oleh Khabib di ronde tersebut. Ia juga beberapa kali terdesak oleh petarung asal Rusia tersebut tanpa memberikan perlawanan berarti.

"Setiap kali latihan, saya hanya menempatkan punggung saya di pagar [oktagon] dan di lantai. Saya juga selalu menempatkan diri saya dalam posisi rentan," terang McGregor.

"Dalam pemusatan latihan tersebut, saya hanya berlatih bertahan. Bukan seperti itu yang biasa saya lakukan. Itu sungguh mengganggu saya sampai sekarang karena rekan sparing latihan," ucap McGregor.

McGregor Salahkan Pelatih, Tuntut <i>Rematch</i> Lawan Khabib
McGregor menyebut rekan-rekan uji tanding selama latihan sebelum melawan Khabib justru membuatnya rawan cedera.

"Saya berlatih dengan para petarung yang berat, 90 kilogram lebih. Ketika kami bergulat, saya kadang mengalami cedera kaki. Saya seperti kuda."

"Saya juga punya rekan sparing asal Amerika [yang merupakan petarung] juara jiu-jitsu Brasil yang berlatih dengan saya dan beratnya 200 pound [90 kilogram]. Mereka sangat besar," ujar Khabib.

McGregor menyebut strategi Kavanagh salah total karena memilih taktik bertahan melawan petarung yang sangat hebat dalam olahraga gulat dan sambo.

"Dia [Khabib] bahkan biasa bertarung dengan beruang sejak kecil," tutur McGregor.

McGegor kemudian menyebut rematch dengan Khabib amat penting karena ada hal yang belum ia selesaikan. (bac/har)