Sebut Neymar 'Bocah', Del Bosque Desak Madrid Beli Mbappe

CNN Indonesia | Kamis, 23/05/2019 20:48 WIB
Sebut Neymar 'Bocah', Del Bosque Desak Madrid Beli Mbappe Vicente Del Bosque berharap Real Madrid mendatangkan Kylian Mbappe daripada Neymar. (Reuters/Jason Cairnduff)
Jakarta, CNN Indonesia -- Mantan pemain dan pelatih legendaris Real Madrid Vicente Del Bosque mendesak Los Blancos merekrut Kylian Mbappe daripada Neymar. Del Bosque menganggap Neymar sebagai 'bocah'.

Mbappe dan Neymar sama-sama dihubungkan dengan kepindahan ke Real Madrid. Baik Mbappe dan Neymar dikabarkan sama-sama tidak betah di Paris Saint-Germain.

Del Bosque dalam wawancara dengan El Partidazo menyarankan Madrid untuk tidak membeli Mbappe dan Neymar sekaligus dari PSG. Del Bosque mengatakan Mbappe lebih layak direkrut Madrid daripada Neymar.


"Saya akan merekrut Mbappe, karena dia lebih memiliki akal sehat [daripada Neymar]. Neymar bahkan sering meniru tindakan bocah, sering melempar diri sendiri," ujar Del Bosque dikutip dari Marca.

Sebut Neymar Bocah, Del Bosque Desak Madrid Beli MbappeNeymar disebut Vicente Del Bosque seperti bocah. (REUTERS/Stephane Mahe)
Madrid mengalami musim yang buruk. Dua kali pergantian pelatih dari Julen Lopetegui ke Santiago Solari dan ke Zinedine Zidane membuat Madrid terpuruk di posisi tiga klasemen akhir La Liga Spanyol dengan terpaut 19 poin dari Barcelona yang menjadi juara Liga Spanyol. Del Bosque mengatakan dua kali pergantian pelatih membuat Madrid kesulitan bangkit.

"Madrid punya skuat yang luar biasa, tapi hasil bagus tidak mereka dapatkan. Perubahan pelatih hingga dua kali adalah hal terburuk yang bisa terjadi dalam sebuah klub. Ketiga pelatih tahu Madrid, tapi hal buruk bisa terjadi," ucap Del Bosque.

Sebut Neymar Bocah, Del Bosque Desak Madrid Beli Mbappe
Barcelona berpeluang merebut gelar kedua musim ini saat menghadapi Valencia pada laga final Copa del Rey. Del Bosque memprediksi Valencia punya peluang yang cukup bagus untuk mengalahkan Barcelona.

"Tim berkembang seperti Valencia akan menghadapi tim yang penampilannya stagnan sejak kalah dari Liverpool. Barcelona memiliki sejumlah pemain cedera, tapi mereka juga masih memiliki Lionel Messi, seorang pemain yarng luar biasa," ujar Del Bosque.

Del Bosque merebut delapan gelar ketika melatih Madrid sepanjang 1999 hingga 2003, termasuk dua gelar Liga Spanyol dan Liga Champions. (har/jal)