Barcelona Resmi Datangkan Wonderkid 18 Tahun

CNN Indonesia | Kamis, 23/05/2019 19:49 WIB
Barcelona Resmi Datangkan <i>Wonderkid</i> 18 Tahun Barcelona berhasil mendatangkan wonderkid berusia 18 tahun. (REUTERS/Susana Vera)
Jakarta, CNN Indonesia -- Barcelona telah merampungkan pembelian gelandang belia FC Groningen, Ludovit Reis, pada Kamis (23/5) waktu setempat. Wonderkid asal Belanda itu akan mendapatkan kontrak selama lima tahun.

Sebelumnya Barcelona telah mengajukan tawaran kepada Groningen sebesar €2,5 juta. Namun Groningen menolak tawaran tersebut karena ingin nilai transfer lebih besar.

Diario Sport seperti dilansir Football Espana, Barcelona telah mengajukan tawaran baru. Kedua belah pihak sepakat di angka €8 juta untuk Reis.


Reis pun sudah terbang ke Barcelona untuk merampungkan transfer pada Rabu (22/5) waktu setempat. Ia kemudian melakukan tes medis dan melakukan tanda tangan kontrak berdurasi lima tahun.

[Gambas:Instagram]
Reis akan dibawa Barcelona saat melakoni serangkaian uji coba saat pramusim sebelum pihak klub memutuskan masa depan pemain berusia 18 tahun tersebut. Reis kemungkinan besar akan ditempatkan di tim Barcelona B dan diproyeksikan masuk skuat utama tim Catalonia pada masa depan.

Reis melakoni debut bersama tim utama Groningen saat berusia 17 di laga melawan Hercules. Sebulan berselang, pemain Timnas Belanda U-19 itu mencetak gol debut ke gawang Sparta Rotterdam.

Barcelona Resmi Datangkan Wonderkid 18 Tahun
Gelandang kelahiran Haarlem itu total sudah bermain dalam 45 pertandingan bagi Groningen. Sejauh ini ia baru menyumbangkan dua gol untuk tim asuhan Danny Buijs.

Reis merupakan pemain kedua yang berhasil direkrut Barcelona menghadapi kompetisi musim depan. Pemain pertama yang berhasil direkrut adalah gelandang Ajax Amsterdam, Frenkie de Jong, yang diboyong dengan transfer €75 juta atau setara Rp1,2 triliun.

Setelah ini, Barcelona diperkirakan akan merampungkan pembelian Antoine Griezmann dari Atletico Madrid dan eks kompatriot De Jong di Ajax, Matthijs de Ligt. (jal/jal)