Laporan dari China

Hasil Piala Sudirman: Kevin/Marcus Bawa Indonesia Unggul 1-0

CNN Indonesia | Jumat, 24/05/2019 11:01 WIB
Hasil Piala Sudirman: Kevin/Marcus Bawa Indonesia Unggul 1-0 Kevin/Marcus membawa Indonesia unggul 1-0 di perempat final. (CNN Indonesia/Putra Permata Tegar)
Jakarta, CNN Indonesia -- Indonesia unggul 1-0 di perempat final Piala Sudirman 2019 atas Taiwan setelah Kevin Sanjaya/Marcus Gideon mengalahkan Lee Yang/Wang Chi-lin 21-17, 21-17 di Guangxi Sports Center, Jumat (24/5).

Di awal-awal pertandingan, pertarungan Kevin/Marcus vs Lee/Wang berjalan ketat. Setiap kali Kevin/Marcus unggul, Lee/Wang selalu bisa memberikan tekanan.

Bahkan, pasangan Taiwan ini bisa menyamakan kedudukan menjadi 3-3. Meski begitu, hasil imbang tersebut menjadi awal bagi Kevin/Marcus untuk melesat unggul 10-6.


Akan tetapi, di saat unggul jauh Kevin/Marcus lengah. Lee/Wang kembali memberikan perlawanan dan menyamakan kedudukan menjadi 10-10. Beruntung bagi Kevin/Marcus mereka bisa menutup interval pertama dengan keunggulan 11-10.

Setelah interval Kevin/Marcus langsung melesat jauh tidak terkejar oleh pasangan Taiwan. The Minions pun menang di gim pertama dengan skor 21-17.

Kevin/Marcus sukses memberikan poin pertama untuk Indonesia atas Taiwan.(Dok. Humas PBSI)
Kevin/Marcus sukses memberikan poin pertama untuk Indonesia atas Taiwan.
Di gim kedua Lee/Wang bangkit dengan unggul 4-1. Namun Kevin/Marcus bisa menyamakan kedudukan menjadi 4-4.

Hasil Piala Sudirman: Kevin/Marcus Bawa Indonesia Unggul 1-0
Permainan impresif ditunjukan Lee/Wang di gim kedua ini dengan kembali unggul 9-6. Tetapi, dengan ketenangannya Kevin/Marcus bisa membalikkan kedudukan untuk unggul di interval kedua 11-10.

Seusai interval Kevin/Marcus tidak memberi kesempatan kepada Lee/Wang untuk berkembang. The Minions terus meraih poin hingga menutup pertandingan dengan skor 21-17.

Di pertandingan berikutnya akan mempertandingan tunggal putri antara Gregoria Mariska vs Tai Tzu Ying. (sry/har)