Final Copa del Rey: Messi Bikin Pelatih Valencia Pusing

CNN Indonesia | Jumat, 24/05/2019 12:56 WIB
Final Copa del Rey: Messi Bikin Pelatih Valencia Pusing Lionel Messi mencetak tiga gol dalam dua pertemuan terakhir melawan Valencia. (REUTERS/Albert Gea)
Jakarta, CNN Indonesia -- Jelang final Copa del Rey 2019 di Estadio Benito Villamarin, Sabtu (25/5), penyerang Barcelona Lionel Messi membuat pelatih Valencia Marcelino pusing.

Messi menjadi pemain yang paling mengkhawatirkan Marcelino. Pasalnya, La Pulga selalu mampu mencetak gol ke gawang Valencia dari dua pertemuan Liga Spanyol musim ini. Messi selalu menggagalkan kemenangan Valencia setelah bermain imbang 1-1 dan 2-2 melawan Barcelona.

Marcelino bekerja keras untuk mencari cara menghentikan Messi. Pelatih 53 tahun itu mengaku selalu kesulitan menghadapi pemain hebat seperti Messi.


"Kunci menghentikan Messi adalah memberi sedikit mungkin kesempatan dia memainkan bola. Masalahnya adalah, meski dia jarang terlibat, aksinya di lapangan memberikan pengaruh positif kepada rekan setim," ujar Marcelino dikutip dari Marca.

Lionel Messi menjadi ancaman Valencia di final Copa del Rey 2019.Lionel Messi menjadi ancaman Valencia di final Copa del Rey 2019. (REUTERS/Phil Noble)
Marcelino terbilang cukup sukses meredam permainan Messi. Di empat pertemuan melawan Messi, mantan pelatih Levante itu sukses mencegah Messi mencetak gol. Namun, dalam dua pertemuan terakhir Messi berhasil mencetak tiga gol.

Final Copa del Rey: Messi Bikin Pelatih Valencia Pusing
Bek Valencia sekaligus kompatriot Messi, Ezequiel Garay, kemungkinan besar akan mendapat tugas untuk menjaga La Pulga. Garay tidak bisa bermain sendiri. Francis Coquelin dan Geoffrey Kondogbia diyakini akan membantu Garay menghentikan pergerakan Messi.

Valencia mengakhiri musim dengan finis di posisi keempat klasemen Liga Spanyol dengan 61 poin. Los Che kalah hingga 26 poin dari Barcelona yang berhasil merebut gelar Liga Spanyol.

Barcelona merupakan klub tersukses di Copa del Rey dengan torehan 30 gelar, unggul tujuh gelar atas Athletic Bilbao. Tim asal Catalonia itu sudah menjadi juara Copa del Rey sejak musim 2014/2015. (har/sry)