LAPORAN DARI CHINA

Hasil Piala Sudirman: Indonesia vs Taiwan Imbang 2-2

CNN Indonesia | Jumat, 24/05/2019 13:16 WIB
Hasil Piala Sudirman: Indonesia vs Taiwan Imbang 2-2 Greysia/Apriyani membawa skor imbang 2-2. (ANTARA FOTO/Hafidz Mubarak)
Jakarta, CNN Indonesia -- Indonesia menyamakan kedudukan 2-2 melawan Taiwan pada perempat final Piala Sudirman 2019 setelah Greysia Polii/Apriyani Rahayu menang 21-13 dan 21-7 di Guangxi Sports Center, Jumat (24/5).

Duel Greysia/Apriyani vs Yu Po/Ti Jung di gim pertama relatif seimbang. Greysia/Apriyani sempat tertinggal 0-3 lebih dulu, namun bisa berbalik menjadi unggul 7-3.

Dengan permainan reli-reli panjang yang cenderung lambat, Greysia/Apriyani sukses unggul di interval gim pertama, 11-6.


Usai interval, serangan terus diberikan ganda putri Indonesia. Greysia/Apriyani tidak memberikan banyak ruang kepada Yu Po/Ti Jung untuk berkembang. Greysia/Apriyani mampu menutup gim pertama dengan kemenangan 21-13.

Di awal gim kedua Greysia/Apriyani begitu mendominasi. Pasangan Indonesia itu bisa unggul jauh 8-2.

Jonatan gagal memberikan poin dari nomor tunggal putra.(Dok. PBSI)
Jonatan gagal memberikan poin dari nomor tunggal putra.
Permainan cepat Greysia/Apriyani dikombinasikan dengan drop shot dan smes menyilang tidak bisa diimbangi oleh Yu Po/Ti Jung. Tanpa banyak kesulitan pasangan berperingkat lima dunia itu unggul di interval kedua dengan skor 11-3.

Di gim kedua Greysia/Apriyani tanpa kesulitan untuk mendominasi permainan. Setelah unggul 3-2, Greysia/Apriyani langsung melesat hingga menang 21-7.

"[Kami] masuk lapangan dengan semangat, tak mau terpengaruh dengan kondisi yang ada. Kami ingin melampiaskan semangat dan energi kami di lapangan," ujar Greysia Polii.

"Di awal-awal [lawan] sempat menyulitkan, sempat tegang. Setelah poin jauh kami lebih enjoy. Kami tak mau memberikan kesempatan pada lawan, karena walaupun lawan satu level di bawah kami, namun ini pertandingan beregu, apapun bisa terjadi," Greysia menambahkan.

Di pertandingan sebelumnya, Jonatan Christie gagal menyumbang poin dari nomor tunggal putra setelah kalah 11-21, 13-21 dari Chou Tien Chen.

Hasil Piala Sudirman: Indonesia vs Taiwan Imbang 2-2

Jonatan Christie tampak kesulitan meladeni permainan Chou Tien Chen. Peraih medali emas Asian Games 2018 itu banyak melakukan kesalahan yang berujung poin untuk Tien Chen.

Performa Jonatan juga tidak konsisten di pertandingan itu. Sempat meraih beberapa poin, Jonatan lalu kembali tertinggal dari Tien Chen.

"Mohon maaf tidak bisa menyumbang poin. Jujur, saya tidak bisa keluar dari tekanan. Chou Tien Chen tidak kasih kesempatan bagi saya untuk fight back," ucap Jonatan.

"Saya kurang puas dan kecewa. Apa yang kami rencanakan tidak keluar sama sekali," Jonatan melanjutkan.

Dengan kemenangan Greysia/Apriyandi di nomor ganda putri, Indonesia vs Taiwan untuk sementara imbang 2-2. Pertandingan penentuan ada di nomor ganda campuran yang mempertandingkan Praveen Jordan/Melati Daeva vs Wang Chi Lin/Hsieh Pei Shan. (ptr/sry)