Jadwal Liga Italia: Empat Laga Penentu Tiket Liga Champions

CNN Indonesia | Jumat, 24/05/2019 14:44 WIB
Jadwal Liga Italia: Empat Laga Penentu Tiket Liga Champions Atalanta berpeluang lolos ke Liga Champions untuk kali pertama. (REUTERS/Massimo Pinca)
Jakarta, CNN Indonesia -- Empat klub: Atalanta, Inter Milan, AC Milan, dan AS Roma akan memperebutkan dua tiket terakhir ke Liga Champions musim depan pada pertandingan terakhir Serie A Liga Italia akhir pekan ini, 25-27 Mei 2019.

Atalanta yang berada di posisi ketiga hanya memiliki keunggulan tiga poin atas AS Roma yang berada di posisi keenam. Atalanta wajib menang melawan Sassuolo jika ingin lolos ke Liga Champions untuk kali pertama sepanjang sejarah klub.

Inter Milan yang kalah head to head dari Atalanta akan ditantang Empoli di pertandingan terakhir Liga Italia musim ini. Inter juga wajib mengalahkan Empoli untuk memastikan tiket ke Liga Champions musim depan. Hasil imbang bisa membuat Inter disalip AC Milan atau AS Roma di akhir musim.


Empoli menjadi lawan yang berat bagi Inter karena mereka mengusung misi terhindar dari degradasi. Empoli ada di urutan ke-17 dengan 38 poin, hanya unggul satu poin atas Genoa di urutan ke-18 yang akan bertandang ke markas Fiorentina di laga terakhir.

Jadwal Liga Italia: Empat Laga Penentu Tiket Liga ChampionsInter Milan wajib mengalahkan Empoli di pertandingan terakhir Liga Italia untuk bisa lolos ke Liga Champions. (REUTERS/Daniele Mascolo)
Pada pertandingan lainnya AC Milan akan ditantang SPAL, sedangkan AS Roma akan menjamu Parma di Stadion Olimpico. Seluruh empat pertandingan penentu dua tiket ke Liga Champions akan digelar pada Senin (27/5) dini hari mulai pukul 01.30 WIB.

Jadwal Liga Italia: Empat Laga Penentu Tiket Liga Champions
Dua tiket Liga Champions dari Italia sudah dipastikan menjadi milik Juventus yang merebut Scudetto. Sementara satu tiket lainnya menjadi milik Napoli yang finis di posisi dua. Juventus memasuki pekan terakhir Liga Italia dengan keunggulan 11 poin atas Napoli.

Jadwal pekan terakhir Liga Italia:

Sabtu 25 Mei 2019

23:00 Frosinone vs Chievo

Minggu 26 Mei 2019

01:30 Bologna vs Napoli
20:00 Torino vs Lazio
23:00 Sampdoria vs Juventus

Senin 27 Mei 2019

01:30 Fiorentina vs Genoa
01:30 AS Roma vs Parma
01:30 Atalanta vs Sassuolo
01:30 Cagliari vs Udinese
01:30 Inter Milan vs Empoli
01:30 SPAL vs AC Milan (har/jal)