Munchen dan Man City Rebutan Bintang Atletico

CNN Indonesia | Sabtu, 25/05/2019 00:51 WIB
Munchen dan Man City Rebutan Bintang Atletico Rodri diperebutkan Bayern Munchen dan Manchester City. (REUTERS/Alberto Lingria)
Jakarta, CNN Indonesia -- Bayern Munchen siap bersaing dengan Manchester City untuk mendapatkan tanda tangan gelandang bertahan Atletico Madrid, Rodri.

Diario AS dilansir Football Espana melaporkan Munchen masuk dalam perburuan Rodri. Padahal, pekan lalu media yang sama mengklaim Rodri sudah semakin dekat dengan Man City.

Munchen bukan hanya ingin mengalahkan Man City untuk memboyong Rodri. Namun Die Roten juga tertarik mendaratkan winger The Citizens, Leroy Sane.


Munchen dan Man City dikabarkan jadi dua tim yang paling serius memburu Rodri. Sebelumnya dua tim tersebut masuk daftar tim pemburu Rodri bersama Paris Saint-Germain dan Manchester United.

Rodri ljadi andalan pelatih Atletico Madrid, Diego Simeone, walau baru didatangkan awal musim ini. (REUTERS/Paul Hanna)
Minat Munchen dan Man City ditengarai karena performa impresif pemain 22 tahun itu bersama Atletico musim ini. Rodri langsung jadi andalan pelatih Diego Simeone meski baru didatangkan dari Villarreal pada awal musim lalu.

Atletico mendatangkan Rodri dengan transfer total €25 juta atau setara Rp403 miliar pada awal musim lalu. Hanya saja, performa apik musim ini membuat Rodri santer diberitakan bakal hengkang ke tim lain.

Rodri bermain dalam 47 laga untuk Atletico di semua kompetisi musim ini. Ia tercatat tampil 3.675 menit, mencetak tiga gol, dan memberikan satu assist.

Gelandang kelahiran Madrid itu mengoleksi enam caps bersama timnas Spanyol dalam setahun terakhir. Rodri digadang-gadang sebagai penerus bintang Barcelona, Sergio Busquets, di lini tengah La Furia Roja.

Rodri masih terikat kontrak dengan Atletico hingga Juni 2023 dan punya klausul pelepasan kontrak €70 juta (Rp 1,1 triliun). (jal/har)