Kisah Heroik Pebulutangkis Malaysia Berdarah di Lapangan

CNN Indonesia | Jumat, 24/05/2019 19:55 WIB
Kisah Heroik Pebulutangkis Malaysia Berdarah di Lapangan Dagu pebulutangkis Malaysia, Teo Ee Yi, berdarah saat berlangsungnya pertandingan melawan Jepang. (CNN Indonesia/Putra Permata Tegar Idaman)
Jakarta, CNN Indonesia -- Laga perempat final Piala Sudirman 2019 menyajikan kisah heroik ganda Malaysia, Ong Yew Sin/Teo Ee Yi saat menghadapi Takeshi Kamura/Keigo Sonoda.

Ong/Teo yang diharapkan bisa mencuri poin dari Jepang berhasil tampil baik di laga lawan Kamura/Sonoda. Pada gim pertama, Ong/Teo menang telak 21-13.

Performa apik Ong/Teo berlanjut di gim kedua namun Kamura/Sonoda berhasil memaksakan terjadinya rubber game lewat kemenangan 26-24.


Aksi Ong/Teo yang jatuh bangun mengejar shuttlecock membuat dukungan di dalam stadion lebih mengarah pada mereka. Ong/Teo bahkan sudah unggul 19-18 dan tinggal butuh dua angka untuk memenangkan pertandingan.

Kisah Heroik Pebulutangkis Malaysia Berdarah di LapanganPebulutangkis Malaysia, Teo Ee Yi, kesakitan setelah dagunya mengenai kaki Ong Yew Sin. (CNN Indonesia/Putra Permata Tegar Idaman)
Dalam momen tersebut, Ong dan Teo berusaha keras menahan gempuran dari Kamura/Sonoda. Ong dan Teo terjatuh dan bertabrakan. Setelah bertabrakan, Teo mengerang kesakitan dan tak langsung bangkit.

Ong yang melihat kondisi Teo langsung terkejut ketika menyadari bahwa dagu Teo mengeluarkan darah. Darah terus mengalir hingga akhirnya tim medis harus turun ke lapangan.


Teo mendapatkan perawatan sekitar 10 menit dari tim medis BWF. Dagunya diperban dan ia melanjutkan pertandingan.

Kisah Heroik Pebulutangkis Malaysia Berdarah di Lapangan
Setelah momen itu, dukungan untuk Ong/Teo makin mengalir deras. Namun pada akhirnya, Ong/Teo kalah 20-22 di akhir pertandingan.

"Tadi saya kena kaki dia saat berbenturan. Setelah melanjutkan tidak terlalu pengaruh, namun memang ada pusing sedikit. Selain itu fokus saya juga agak kurang," ucap Teo saat dimintai keterangan usai pertandingan.

"Saya senang dengan permainan ini namun sayang kami tak berhasil memberikan poin," katanya menambahkan.

Malaysia tidak bisa berbuat banyak melawan Jerman dan dipaksa menyerah oleh Jepang dengan skor 3-0. Jepang akan jadi lawan Indonesia di semifinal Piala Sudirman 2019, Sabtu (25/5). (ptr/jal)