Prediksi Susunan Pemain Indonesia vs Jepang di Piala Sudirman

CNN Indonesia | Sabtu, 25/05/2019 08:31 WIB
Prediksi Susunan Pemain Indonesia vs Jepang di Piala Sudirman Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon berpotensi tampil melawan Jepang. (Dok. Humas PBSI)
Jakarta, CNN Indonesia -- Indonesia akan menghadapi Jepang pada babak semifinal Piala Sudirman 2019 di Guangxi Sports Center Gymnasium di Nanning, China, Sabtu (25/5) sore. Berikut prediksi susunan pemain kedua tim.

Indonesia berhasil lolos ke babak semifinal setelah bersusah payah mengalahkan Taiwan dengan skor 3-2. Sementara itu Jepang berhasil melaju ke babak empat besar usai menang telak 3-0 atas Malaysia.

Duel Indonesia lawan Jepang di grup bawah ini akan menyajikan sejumlah duel sengit. Berikut prediksi susunan pemain Indonesia vs Jepang di Piala Sudirman menurut CNNIndonesia.com:


Tunggal Putra: Anthony Ginting vs Kento Momota

Anthony Ginting dan Jonatan Christie sama-sama pernah mengalahkan Kento Momota meski mereka berdua kalah dalam total head to head pertemuan.

Namun menilik permainan Jonatan ketika kalah telak dari Chou Tien Chen, maka tim pelatih sepertinya bakal lebih memilih Anthony Ginting untuk tampil di laga lawan Jepang.

Prediksi Susunan Pemain Indonesia vs Jepang di Piala SudirmanAnthony Sinisuka Ginting (kanan) pernah mengalahkan Kento Momota (Dok. PBSI)
Ginting memiliki lebih banyak riwayat pertemuan dengan Momota sehingga ia lebih mengenali gaya main Momota. Selain itu, Ginting juga sudah dua kali tampil di Piala Sudirman sehingga punya adaptasi suasana dan lapangan yang lebih baik.

Jepang hampir pasti memainkan Kento Momota karena mereka berharap bisa mengamankan satu poin lewat ketenangan permainan Momota.

Tunggal Putri: Gregoria Mariska vs Nozomi Okuhara

Melihat penampilan Gregoria Mariska di awal gim pertama dan kedua saat menghadapi Tai Tzu Ying, Gregoria punya kemampuan untuk mengimbangi pemain papan atas dunia.

Kekurangan Gregoria di laga lawan Tai Tzu Ying adalah ia tak cukup konsisten mempertahankan level permainan selepas interval.

Prediksi Susunan Pemain Indonesia vs Jepang di Piala SudirmanGregoria Mariska Tunjung andalan tunggal putri Indonesia. (ANTARA FOTO/INASGOC/Puspa Perwitasari)
Namun tanpa diragukan, Gregoria bakal kembali dipercaya mewakili tunggal putri di laga ini.

Jepang sepertinya bakal lebih memilih Nozomi Okuhara dibandingkan Akane Yamaguchi untuk laga ini. Nozomi punya rekor head to head yang lebih bagus saat menghadapi Gregoria dengan catatan kemenangan di tiga laga sebelumnya.

Kekalahan Akane ketika menghadapi Thailand pada fase grup juga jadi pertimbangan tim pelatih untuk lebih memilih Nozomi di laga ini.

Ganda Putra: Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon vs Takeshi Kamura/Keigo Sonoda

Tim Indonesia kemungkinan kembali memercayakan nomor ganda putra pada Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon.

Jepang punya Hiroyuki Endo/Yuta Watanabe yang sempat memberikan kekalahan telak untuk Kevin/Marcus di final Kejuaraan Asia. Namun memainkan Yuta Watanabe di nomor ganda putra berisiko ia kehabisan tenaga ketika laga berlanjut hingga partai ganda campuran.

Prediksi Susunan Pemain Indonesia vs Jepang di Piala Sudirman
Kevin/Marcus telah membuktikan diri bahwa mereka layak menjadi ujung tombak Indonesia di Piala Sudirman kali ini. Kevin/Marcus berhasil menarik keluar level terbaik kemampuan mereka di dua laga yang telah meeka lalui.

Jepang sepertinya bakal memilih Takeshi Kamura/Keigo Sonoda untuk menghadapi Minions. Meski kalah dalam rekor pertemuan, Jepang masih bisa berharap karena Kamura/Sonoda adalah salah satu dari sedikit pasangan yang telah menemukan cara mengalahkan Minions.

Ganda Putri: Greysia Polii/Apriyani Rahayu vs Sayaka Hirota/Yuki Fukushima

Indonesia bakal kembali menurunkan Greysia Polii/Apriyani Rahayu lantaran hanya satu pasang utuh yang dibawa Indonesia untuk Piala Sudirman kali ini.

Greysia/Apriyani sukses membuktikan bahwa mereka layak dipercaya karena mampu menyudahi tiga laga dengan kemenangan.

Jepang mungkin akan menurunkan Sayaka Hirota/Yuki Fukushima yang tak bisa ditaklukkan oleh Greysia/Apriyani.

Jepang juga masih punya Ayaka Takahashi/Misaki Matsutomo dan Mayu Matsumoto/Wakana Nagahara yang juga unggul head to head atas Greysia/Apriyani.

Ganda Campuran: Praveen Jordan/Melati Daeva vs Yuta Watanabe/Arisa Higashino

Indonesia kemungkinan besar bakal kembali memainkan Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti di laga lawan Jepang. Praveen/Melati mampu membuktikan bahwa mereka bisa dipercaya tampil di partai krusial.

Jepang sepertinya akan memainakn Yuta Watanabe/Arisa Higashino meski mungkin ada peluang kecil memainkan Misaki Matsutomo dengan pertimbangan jam terbang, andai Misaki tak turun di laga ganda putri. (ptr/nva)