Jadwal Indonesia vs Jepang di Semifinal Piala Sudirman

CNN Indonesia | Sabtu, 25/05/2019 12:08 WIB
Jadwal Indonesia vs Jepang di Semifinal Piala Sudirman Tim Indonesia akan kembali menjalani laga semifinal di Piala Sudirman. (CNN Indonesia/Putra Permata Tegar Idaman)
Jakarta, CNN Indonesia -- Tim Indonesia akan menghadapi Jepang dalam laga semifinal Piala Sudirman 2019 yang akan berlangsung di Guangxi Sports Center Gymnasium, Nanning, China, Sabtu (25/5) sore waktu Indonesia barat.

Babak perebutan tiket final di ajang Piala Sudirman kembali dijejak Indonesia. Setelah dua tahun lalu gagal menembus fase grup, Tim Merah Putih kini kembali melanjutkan tradisi berlaga di semifinal kejuaraan bulu tangkis beregu campuran.

Lawan yang akan dihadapi memang tergolong berat. Jepang memiliki kekuatan merata di semua sektor, tunggal putra, ganda putra, tunggal putri, ganda putri, dan ganda campuran.


Negeri Matahari Terbit itu memiliki pemain-pemain top dalam ranking bulu tangkis dunia seperti Kento Momota, Takeshi Kamura/Keigo Sonoda, Nozomi Okuhara, Mayu Matsumoto/Wakana Naghara, dan Yuta Watanabe/Arisa Higashino.

Jadwal Indonesia vs Jepang di Semifinal Piala SudirmanKento Momota merupakan salah satu pemain papan atas yang dimiliki Jepang. (CNN Indonesia/Hesti Rika)
Menurut Susy Susanti yang menjabat manajer Indonesia di Piala Sudirman kali ini, Jepang memang memiliki kekuatan tetapi pertandingan tidak akan berjalan mudah begitu saja lantaran skuat Cipayung juga memiliki pemain-pemain yang tidak bisa diremehkan.

Anthony Sinisuka Ginting, Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo, Greysia Polii/Apriyani Rahayu, Gregoria Mariska Tunjung, Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti bisa saja membawa Indonesia menuju final kedelapan di Piala Sudirman.

Jadwal Indonesia vs Jepang di Semifinal Piala Sudirman
"Di ganda putra kita ramai lah. Ganda putri memang secara head to head kita lebih banyak kalah. Tapi di pertandingan kali ini kita belum tahu dengan performa Grace/Apri juga sedang mulai naik, tak terkalahkan dari awal. Mudah-mudahan menambah kepercayaan diri, tambah berani," ucap Susy dilansir dari Antara.

"Kita tidak tahu hasilnya seperti apa. Di setiap pertandingan kita maunya lawan dulu saja, kita ingin bertarung dengan semuanya," tambah Susy.

Pertandingan Indonesia vs Jepang merupakan laga semifinal kedua yang berlangsung pada Sabtu (25/5), setelah laga antara China vs Thailand yang dimulai pagi hari.

Jadwal laga Indonesia vs Jepang akan berlangsung pada Sabtu (25/5) pukul 18.00 waktu setempat atau pukul 17.00 waktu Indonesia barat.

Pertandingan perebutan tiket final ini akan disiarkan secara langsung oleh stasiun televisi TVRI.

Jadwal Indonesia vs Jepang di Piala Sudirman:
Sabtu (25/5), Guangxi Sports Center Gymnasium, Nanning, China, pukul 17.00 WIB. (nva/nva)