Persija Batal Menjamu Bali United di SUGBK pada Akhir Mei

CNN Indonesia | Sabtu, 25/05/2019 12:47 WIB
Persija Batal Menjamu Bali United di SUGBK pada Akhir Mei Persija Jakarta harus menunggu waktu lebih lama lagi untuk menggelar laga kandang. (Dok. Persija Jakarta)
Jakarta, CNN Indonesia -- Persija Jakarta batal menjamu Bali United pada laga lanjutan Liga 1 2019 yang direncanakan berlangsung pada Jumat (31/5) dan justru bertamu ke Bali.

Memilih membatalkan laga kandang di Stadion Utama Gelora Bung Karno, juara bertahan Liga 1 tersebut memutuskan menjalani pertandingan tandang ke Bali menghadapi Serdadu Tridatu.
Persija sebelumnya sudah berkoordinasi dengan PT LIB dan Bali United tujuh hari sebelum pertandingan dengan mengirimkan surat bernomor 217/Persija/Liga-1/V2019 untuk menukar jadwal Persija dan Bali United sebagai penyelenggara pertandingan.

Perubahan jadwal tersebut mendapat persetujuan dari PT Liga Indonesia Baru (PT LIB) selaku operator Liga 1 melalui sudat Circular Perubahan Jadwal yang dikeluarkan Jumat (24/5).
Persija Batal Menjamu Bali United di SUGBK pada Akhir MeiPersija Jakarta seri ketika bertemu Barito Putera. (ANTARA FOTO/Bayu Pratama)
Dengan demikian maka terjadi pertukaran jadwal antara Persija dan Bali United. Macan Kemayoran baru akan menjadi tuan rumah menjamu Bali United pada putaran kedua, tepatnya pada 17 September 2019.

"Melihat kondisi keamanan di Jakarta saat ini dan sudah berkoordinasi dengan kepolisian, Persija kesulitan menggelar partai kandang. Dengan berbagai pertimbangan, pertandingan melawan Bali digelar di Stadion I Wayan Dipta terlebih dahulu dengan status tandang," kata CEO Persija Ferry Paulus dikutip dari situs resmi Persija.


"Dan mereka pun setuju. Kami juga tidak mau menunda laga ini karena akan membuat jadwal kami akan padat mengingat kami masih bermain di Piala Indonesia. Intinya kami siap menjalani laga ini di Bali terlebih dahulu," sambung Ferry.
Persija Batal Menjamu Bali United di SUGBK pada Akhir Mei
Sebelum bertamu ke Bali, Persija akan lebih dulu menjalani laga tandang pada pekan kedua ke Stadion Moch Soebroto di Magelang untuk menghadapi PSIS Semarang, Senin (26/5).
Persija baru bermain sekali dan mengantongi satu poin setelah bermain imbang dengan Barito Putera. Sementara Bali United sudah memiliki enam poin hasil dari kemenangan 2-1 atas Persebaya Surabaya dan 1-0 atas Bhayangkara FC.

Pertemuan antara Persija dan Bali United akan menjadi laga reuni bagi pelatih Stefano Cugurra, serta beberapa pemain seperti Willian Pacheco, Gunawan Dwi Cahyo dan Leonard Tupamahu. (nva/nva)