Messi Tak Pernah Bobol Gawang Kiper Valencia Domenech

CNN Indonesia | Sabtu, 25/05/2019 14:31 WIB
Messi Tak Pernah Bobol Gawang Kiper Valencia Domenech Jaume Domenech belum pernah dibobol Lionel Messi. (MIGUEL RIOPA / AFP)
Jakarta, CNN Indonesia -- Bintang Barcelona Lionel Messi baru saja mendapatkan sepatu emas Eropa usai menjadi raja gol di liga-liga top Benua Biru. Namun, ia tak pernah berhasil membobol kiper Valencia, Jaume Domenech.

Domenech tercatat sudah empat kali menghadapi Barcelona, yakni sekali di La Liga dan tiga laga di Copa del Rey. Tiga laga di antaranya Blaugrana diperkuat Messi.

Dari tiga pertemuan dengan Domenech, Messi tak pernah berhasil menyumbang gol. Meski demikian, gawang Domenech dibobol oleh pemain Barcelona selain Messi.


Domenech bukan penjaga gawang utama Los Ches musim ini. Namun, pelatih Valencia Marcelino memberikan kesempatan kiper 28 tahun itu tampil penuh di ajang Copa del Rey.

Lionel Messi belum pernah bobol gawang Jaume Domenech.Lionel Messi belum pernah bobol gawang Jaume Domenech. (REUTERS/Phil Noble)
Penjaga gawang asal Spanyol itu mencatat tiga clean sheet dari total delapan pertandingan di Copa del Rey.

Jaume yang memiliki kontrak hingga 2022 di Valencia akan menghadapi pertandingan terbesar dalam kariernya. Motivasi Valencia untuk menjuarai satu-satunya trofi musim ini tentu bisa menjadi batu sandungan bagi Barca yang bertekan mengawinkan trofi La Liga dan Copa del Rey.

Messi Tak Pernah Bobol Gawang Kiper Valencia Domenech
Musim ini, Si Kelelawar berhasil menahan imbang Blaugrana dalam dua pertemuan di La Liga. Uniknya, Valencia berhasil lebih dulu unggul sebelum akhirnya disamakan Barcelona.

Valencia sendiri baru mencicipi tujuh gelar Copa del Rey atau seperempat dari koleksi gelar Barcelona yang sudah mengantongi 30 trofi. Kali terakhir gelar Copa del Rey berhasil digenggam Els Taronges pada musim 2007/2008 atau 11 tahun lalu.

Final Copa del Rey antara Barcelona vs Valencia sendiri bakal dihelat di Stadion Benito Villamarin, Sevilla, Sabtu (25/5) atau Minggu dini hari WIB. (jun/jun)