Piala Sudirman 2019: Indonesia vs Jepang Imbang 1-1

CNN Indonesia | Sabtu, 25/05/2019 18:38 WIB
Piala Sudirman 2019: Indonesia vs Jepang Imbang 1-1 Gregoria Mariska Tunjung. (CNN Indonesia/Putra Permata Tegar)
Jakarta, CNN Indonesia -- Duel Indonesia vs Jepang di semifinal Piala Sudirman 2019 untuk sementara imbang 1-1 setelah Gregoria Mariska Tunjung kalah pada laga kedua di Guangxi Sports Center Gymnasium, Nanning, China, Sabtu (25/5).

Gregoria takluk dari pebulutangkis Jepang Akane Yamaguchi dua gim langsung dengan skor 13-21, 13-21.

Yamaguchi langsung menunjukkan keperkasaannya sedari set pertama. Hingga pertengahan set pertama, perempuan berusia 21 tahun tersebut memimpin 11-5.


Grego mencoba menyusul. Akan tetapi, ia terlalu sering salah dalam penempatan bola sehingga Yamaguchi menang menutup set pertama dengan kemenangan 21-13.

Gregoria gagal menyumbang poin lawan Jepang.Gregoria gagal menyumbang poin lawan Jepang. (ANTARA FOTO/Wahyu Putro A)
Di set kedua, Grego berusaha untuk membalikkan keadaan. Namun, ia tampak belum mampu menguasai permainan yang terlihat dari penempatan bola kurang akurat.

Grego sempat unggul 6-3, sebelum Yamaguchi akhirnya berhasil menyamai kedudukan dengan 7-7. Yamaguchi kemudian balik unggul, sementara Grego terlihat semakin tertekan.

Melihat kondisi tersebut, Yamaguchi bermain semakin agresif. Ia dengan santai membuat Grego kelelahan dengan penempatan bola yang sulit dijangkau. Grego frustrasi tertingggal 13-18.

Piala Sudirman 2019: Indonesia vs Jepang Imbang 1-1
Akhirnya, Gregoria pun kalah di set kedua dengan skor 13-21 usai bermain selama 32 menit. Dilansir dari statistik Tournament Software, ini adalah kekalahan Grego dari Yamaguchi tiga kali secara berturut-turut dalam setahun terakhir.

"Di gim pertama saya kalah start. Dia sudah tahu cara melawan saya. Dari saya tidak ada perubahan, kesalahan masih sama dari dua minggu lalu di Selandia Baru," kata Gregoria seusai pertandingan.

"Saya harusnya stabil bukan cuma 1-2 poin. Yang saya harapkan maunya lebih dibandingkan permainan tadi. Di dua pertemuan terakhir, tempo permainan dia lebih cepat dibandingkan saat Asian Games."

Sebelumnya Indonesia berhasil meraih poin di partai pembuka lewat Kevin Sanjaya/Marcus Gideon yang sukses mengalahkan Takeshi Kamura/Keigo Sonoda dua gim langsung 21-14, 21-18.

Selanjutnya, Indonesia akan menurunkan Anthony Sinisuka Ginting di sektor tunggal putra melawan pebulutangkis terbaik dunia, Kento Momota. (map/jun)




BACA JUGA