LAPORAN DARI CHINA

Kevin/Marcus Lebih Siap dari Kamura/Sonoda di Piala Sudirman

CNN Indonesia | Sabtu, 25/05/2019 19:10 WIB
Kevin/Marcus Lebih Siap dari Kamura/Sonoda di Piala Sudirman Kevin Sanjaya/Marcus Gideon lebih siap dari Takeshi Kamura/Keigo Sonoda. (ANTARA FOTO/Wahyu Putro A)
Nanning, CNN Indonesia -- Ganda putra Indonesia Kevin Sanjaya/Marcus Gideon mengaku lebih siap dari Takeshi Kamura/Keigo Sonoda sehingga sukses menyumbang poin pertama di semifinal Piala Sudirman 2019.

Kevin/Marcus berhasil mengalahkan Kamura/Sonoda dua gim langsung. Sempat bermain ketat di awal gim pertama, ganda putra terbaik dunia asal Indonesia berhasil menutup keunggulan dengan skor 21-14.

Kamura/Sonoda mampu memberikan perlawanan lebih sengit di gim kedua. Ranking dua dunia itu sempat menyamakan kedudukan 15-15 dan 17-17 namun akhirnya dipaksa menyerah 18-21 oleh Kevin/Marcus.


Selepas pertandingan, Kevin mengaku sudah mengetahui karakter lawan yang memang sudah bertemu di sejumlah ajang. Namun, ia dan rekannya Marcus lebih siap dalam laga ini.

Kevin Sanjaya mengaku lebih siap dari lawan.Kevin Sanjaya mengaku lebih siap dari lawan. (CNN Indonesia/Putra Permata Tegar)
"Kami lebih siap dari start awal. Kami paling sering bertemu mereka. Kami sudah saling mengerti kekurangan dan kelebihan masing-masing, hari ini kami lebih siap," kata Kevin.

"Saat smes Kevin depan net default hingga skor jadi 15-15 di gim kedua. Setelah kami lihat tayangan ulang memang shuttlecock dia belum masuk jadi raket saya pasti lewat (net). Ya sudah dari situ kami fokus lagi," sambungnya.

Kevin/Marcus Lebih Siap dari Kamura/Sonoda di Piala Sudirman
Sementara Marcus yang tampil agresif di sepanjang laga mengaku senang bisa menyumbang poin pertama untuk Indonesia.

"Kami turun dengan target wajib menang dan kami senang bisa menyumbangkan satu poin. Saya harap juga yang lain bisa melakukan yang terbaik dan menyumbang poin," ujar Marcus.

Sayang, kemenangan Kevin/Marcus tidak diikuti Gregoria Mariska Tunjung yang turun di partai kedua. Tunggal putri Indonesia itu kalah dari Akane Yamaguchi dengan skor 13-21, 13-21.

Saat ini, Anthony Ginting sedang berjuang melawan Kento Momota di sektor tunggal putra. (ptr/jun)