Legenda Timnas Argentina: Messi Lebih Egois dari Ronaldo

CNN Indonesia | Minggu, 26/05/2019 00:02 WIB
Legenda Timnas Argentina: Messi Lebih Egois dari Ronaldo Lionel Messi dinilai legenda timnas Argentina, Mario Kempes, lebih egois dibandingkan Cristiano Ronaldo. (REUTERS/Carl Recine)
Jakarta, CNN Indonesia -- Legenda timnas Argentina, Mario Kempes, menilai bintang Barcelona, Lionel Messi sekarang bermain lebih egois daripada Cristiano Ronaldo.

Messi sendiri mencetak rekor luar biasa dengan mengoleksi 50 gol untuk Barcelona di seluruh kompetisi musim ini pada usia 31. Rekor golnya itu bisa bertambah lagi pada final Copa del Rey antara Barcelona melawan Valencia dini hari nanti WIB.

Messi juga sudah mengoleksi 16 assist dan berpotensi membawa Blaugrana di ambang dua gelar setelah juara La Liga Spanyol 2018/2019.


Torehan itu jauh lebih banyak dari Ronaldo yang hanya mengoleksi 28 gol di Juventus pada seluruh kompetisi musim ini.
Legenda Timnas Argentina: Messi Lebih Egois dari RonaldoCristiano Ronaldo hanya mencetak 28 gol di seluruh kompetisi untuk Juventus. (REUTERS/Massimo Pinca)
Meski rekor impresif tersebut, Kempes menilai kompatriotnya sesama Argentina itu sekarang berubah dengan bermain lebih egois dibandingkan Ronaldo.

"Messi adalah Messi, Messi adalah Barcelona.Ketika Messi ada di lapangan bersiap lah karena Anda tidak akan tahu di momen-momen dia akan menghancurkan Anda."

"Namun Messi tak terlalu mengejutkan kami. Kami melihatnya melalukan segalanya, namun saya menilai dia mulai menurun dan berusaha melakukan sesuatu melalui upayanya sendiri," kata Kempes dikutip dari Express.

Kempes tampaknya cukup kecewa dengan orientasi permainan Messi yang berubah menjadi lebih individual. Itu terbukti dengan kegagalan Barcelona di semifinal Liga Champions.

"Sebelumnya saya melihat dia [Messi] sebagai pemain tim, sekarang saya melihatnya lebih egois dalam setiap permainan. Itu berkebalikan dari Cristiano [Ronaldo] yang lebih paham bermain untuk tim ketimbang dirinya sendiri," ujar Kempes.

Legenda Timnas Argentina: Messi Lebih Egois dari Ronaldo
Kendati mengkritik Messi, mantan pemain yang pernah membawa timnas Argentina juara Piala Dunia 1978 itu tetap bangga dengan La Pulga.

"Saya beri tahu Anda satu hal lagi. Kami orang Argentina mengkritik Messi karena kami spesialis mengkritisi apa yang menjadi bagian dari kami."

"Jika anda tanya saya lebih suka bermain dengan siapa? Saya akan mengatakan dengan Messi karena saya sudah pernah bermain dengan [Diego] Maradona," terang Kempes. (bac/bac)