Babak I Copa del Rey: Barcelona Tertinggal 0-2 dari Valencia

CNN Indonesia | Minggu, 26/05/2019 02:51 WIB
Babak I Copa del Rey: Barcelona Tertinggal 0-2 dari Valencia Valencia unggul 2-0 atas Barcelona di babak pertama final Copa del Rey. (REUTERS/Marcelo del Pozo)
Jakarta, CNN Indonesia -- Barcelona tertinggal 0-2 dari Valencia pada laga babak pertama final Copa del Rey di Stadion Benito Villamarin, Sabtu (25/5) malam waktu setempat.

Gol-gol Valencia di babak tersebut dicetak oleh Kevin Gameiro pada menit 22 dan Rodrigo Moreno pada menit 34.

Barcelona yang tampil dengan diperkuat trio Lionel Messi, Philippe Coutinho, dan Sergi Roberto, justru keteteran di awal-awal babak menghadapi serangan Valencia.

Kelelawar Mestalla bahkan nyaris membobol gawang Barca saat laga baru berjalan lima menit. Kiper Blaugrana Jasper Cillessen sudah mati langka untuk menepis bola tendangan Rodrigo Moreno. Namun, masih ada Gerard Pique yang menghalau bola bergulir ke mulut gawang.


Lionel Messi kesulitan menembus pertahanan Valencia. (Lionel Messi kesulitan menembus pertahanan Valencia. (Foto: REUTERS/Marcelo del Pozo)
Meski demikian, Barcelona bukan tanpa peluang. Mereka juga menciptakan peluang emas pada menit ke-18.

Messi melepaskan tendangan datar yang mengarah ke gawang Valencia. Namun, bek Valencia Gabriel dengan susah payah masih bisa memblok bola tendangan bintang Cules tersebut.

Valencia secara mengejutkan mampu membobol gawang Barca pada menit ke-22. Jose Gaya merangsek ke pertahanan Barcelona setelah menerima umpan jauh dari pertahanan timnya.

Ia dengan cepat mengirim umpan datar ke Gameiro yang berada di dalam kotak penalti. Dengan tenang striker Valencia itu melesakkan bola menaklukkan Cillessen. Skor 1-0 untuk Valencia.

Babak I Copa del Rey: Barcelona Tertinggal 0-2 dari Valencia
Valencia kembali menambah keunggulan menjadi 2-0 atas Barcelona pada menit ke-34. Gol dilesakkan Rodrigo Moreno yang sukses menanduk umpan silang Carlos Soler bersarang ke gawang Blaugrana.

Barcelona tampak kesulitan untuk menyusun serangan ke pertahan tim lawan dan laga babak pertama berakhir 2-0 untuk keunggulan Valencia di final Copa del Rey 2019.

Susunan Pemain:

Barcelona (4-3-3): Jasper Cillessen; Nelson Semedo, Gerard Pique, Clement Lenglet, Jordi Alba; Arthur, Sergio Busquets, Ivan Rakitic; Sergi Roberto, Lionel Messi (c), Coutinho.

Valencia (4-4-2): Jaume Domenech; Daniel Wass, Ezequiel Garay, Gabriel, Jose Gaya; Carlos Soler, Daniel Parejo (c), Francis Coquelin, Goncalo Guedes; Rodrigo Moreno, Kevin Gameiro. (bac/bac)