Final NBA 2019: Warriors vs Raptors

CNN Indonesia | Minggu, 26/05/2019 10:51 WIB
Final NBA 2019: Warriors vs Raptors Toronto Raptors mengalahkan Bucks 4-2 di final Wilayah Timur. (REUTERS/Dan Hamilton-USA TODAY Sports)
Jakarta, CNN Indonesia -- Golden State Warriors vs Toronto Raptors akan terjadi pada final NBA 2019 setelah Raptors mengalahkan Milwaukee Bucks 100-94 pada game keenam final Wilayah Timur di Scotiabank Arena, Toronto, Sabtu (25/5) malam waktu setempat.

Kawhi Leonard kembali menjadi bintang kemenangan Raptors setelah mencetak 27 poin, 17 rebound dan tujuh assist di laga ini. Di kubu ada Giannis Antetokounmpo sebagai pendulang poin terbanyak dengan 21 poin dan 11 rebound.

Setelah mengalahkan Bucks 4-2, ini adalah kali pertama Raptors lolos ke babak final NBA. Tim asuhan Nick Nurse akan menantang Warriors yang berstatus juara bertahan NBA dalam dua musim terakhir. Warriors melangkah ke final NBA untuk lima musim beruntun setelah menyapu bersih kemenangan 4-0 atas Portland Trail Blazers di final Wilayah Barat.


Raptors sedang menjalani musim terbaik sepanjang sejarah 24 tahun klub tersebut. Para pendukung Raptors sempat mengkritik manajemen klub setelah menukar bintang DeMar DeRozan dengan Leonard. Namun, keputusan itu membuahkan hasil positif.

Toronto Raptors untuk kali pertama lolos ke final NBA.Toronto Raptors untuk kali pertama lolos ke final NBA. (REUTERS/John E. Sokolowski-USA TODAY Sports)
Raptors sendiri berhasil meraih kemenangan dalam dua pertemuan melawan Warriors di musim reguler musim ini. Pertemuan pertama musim ini terjadi di Toronto, 29 November 2018, ketika Raptors menang 131-128. Sementara pada pertemuan kedua di Golden State, 12 Desember 2018, Raptors menang 113-93 atas Warriors.

Game pertama final NBA 2019 yang menggunakan best of seven akan dimulai di Scotiabank Arena, Toronto, pada Kamis (30/5) malam waktu setempat. Warriors tidak akan diperkuat Kevin Durant dan DeMarcus Cousins di game pertama karena mengalami cedera. (har/har)