Tanda-tanda Barcelona Kalah Jelang Final Copa del Rey

CNN Indonesia | Minggu, 26/05/2019 13:39 WIB
Tanda-tanda Barcelona Kalah Jelang Final Copa del Rey Spanduk raksasa yang dibentangkan suporter terbelah jelang laga Barcelona vs Valencia. (REUTERS/Jon Nazca)
Jakarta, CNN Indonesia -- Peristiwa tak biasa terjadi sebelum Barcelona kalah 1-2 dari Valencia pada final Copa del Rey 2019 di Stadion Benito Villamarin, Sevilla, Sabtu (25/5).

Lionel Messi dan kawan-kawan dapat dukungan dari puluhan ribu suporter di stadion milik Real Betis tersebut. Fan fanatik Barcelona membentangkan tifo atau spanduk raksasa.

Namun, tifo bertuliskan 'Tots Units' yang berarti 'Semua Bersatu' mendadak terbelah dua. Peristiwa itu terjadi tepat saat suporter menyambut para pemain Barcelona yang tengah masuk ke lapangan.


Setelah peristiwa itu, jalannya pertandingan tidak sesuai dengan yang diinginkan skuat asuhan Ernesto Valverde. Tim Catalonia bahkan tertinggal 0-2 dari Valencia di babak pertama.

Gelagat Barcelona Gagal Juara Terlihat Jelang Lawan ValenciaValencia di luar dugaan mengalahkan Barcelona di final Copa del Rey 2019. (REUTERS/Marcelo del Pozo)
Penyerang Valencia, Kevin Gameiro, mengantarkan timnya unggul lebih dahulu 1-0 pada menit ke-22. Ia dengan tenang membobol gawang Jasper Cillessen usai menerima umpan datar Jose Gaya.

Dua belas menit berselang, Valencia berhasil unggul 2-0. Kali ini gol yang membuat Barcelona menderita diceploskan Rodrigo Moreno.

Gelagat Barcelona Gagal Juara Terlihat Jelang Lawan Valencia
Barcelona hanya bisa membalas dengan menciptakan satu gol ke gawang El Che. Lionel Messi mencetak gol di babak kedua namun tak cukup untuk menghindarkan tim Catalonia dari kekalahan.

Hasil negatif meraih gelar Copa del Rey membuat Barcelona gagal meraih dua gelar musim ini. Sebelumnya Barcelona telah memastikan gelar Liga Spanyol musim ini.

Kegagalan mengangkat trofi Copa del Rey membuat Blaugrana gagal mengobati kekecewaan di Liga Champions. Langkah Barcelona dihentikan Liverpool di semifinal dengan agregat 3-4 usai takluk 0-4 pada leg kedua di Stadion Anfield. (jal/har)