Bintang Liverpool: Messi Sebut Saya Keledai

CNN Indonesia | Minggu, 26/05/2019 19:22 WIB
Bintang Liverpool: Messi Sebut Saya Keledai James Mliner mengaku disebut keledai oleh Lionel Messi. (Action Images via Reuters/John Sibley)
Jakarta, CNN Indonesia -- Bintang Liverpool, James Milner, mengklaim dirinya disebut keledai oleh kapten Barcelona, Lionel Messi.

Milner menyatakan Messi melontarkan kata tak pantas tersebut saat keduanya menuju ruang ganti pemain saat jeda babak pertama. Peristiwa itu terjadi saat The Reds takluk 0-3 dari Barcelona pada leg pertama semifinal Liga Champions di Camp Nou, 1 Mei lalu.

Milner memang menjaga ketat Messi. Pemain berusia 33 tahun itu bahkan tak segan melanggar La Pulga dan keduanya kerap terlibat konfrontasi di laga tersebut.


"Dia tidak senang. Dia berbicara dengan bahasa Spanyol dan hal itu juga terjadi di lorong menuju ruang ganti. Dia memanggil saya 'burro'," ujar Milner seperti dikutip dari Daily Mail.

Bintang Liverpool: Messi Sebut Saya KeledaiJames Milner masih punya peran penting di Liverpool. (REUTERS/Phil Noble)
"Jika diartikan itu sama dengan keledai. Dalam sepak bola Spanyol sebutan itu diberikan untuk seorang pemain yang suka menendang pemain lain."

Milner mengaku tahu kata-kata yang keluar dari mulut Messi karena cukup fasih bahasa Spanyol. "Saya tidak berpikir dia menyadari bahwa saya bisa mengerti bahasa Spanyol," tukasnya.

Meski terlibat perselisihan di laga tersebut, Milner mengaku sebagai pengagum Messi. Oleh karena itu, mantan pemain Manchester City tersebut enggan mempersoalkan kata-kata yang diucapkan Messi.

Bintang Liverpool: Messi Sebut Saya Keledai
"Saya hanya mengagumi dia. Dia berhak mengatakan apa pun yang dia inginkan," tutur Milner.

Milner dkk berhak melangkah ke final meski kalah 0-3 dari Barcelona di leg pertama. Pasalnya skuat asuhan Jurgen Klopp berhasil membalikkan keadaan dengan menang 4-0 saat bermain di Stadion Anfield pada leg kedua semifinal, sepekan berselang.

Liverpool kini akan menantang sesama wakil Inggris, Tottenham Hotspur, dalam partai final yang berlangsung di Stadion Wanda Metropolitano, Madrid, 1 Juni mendatang. (jal/jal)