Chelsea Terancam Tanpa Kante di Final Liga Europa

CNN Indonesia | Minggu, 26/05/2019 20:32 WIB
Chelsea Terancam Tanpa Kante di Final Liga Europa N'Golo Kante mengalami cedera jelang laga final Liga Europa. (Reuters/Lee Smith)
Jakarta, CNN Indonesia -- Chelsea dapat kabar buruk dengan cederanya N'Golo Kante jelang lawan Arsenal pada final Liga Europa di Stadion Olimpiade Baku, Azerbaijan, 29 Mei mendatang.

Dilaporkan Standard, Kante mengalami cedera lutut saat mengikuti sesi latihan tim di Cobham, London, Sabtu (25/5) waktu setempat. Cedera itu membuat gelandang asal Prancis itu diragukan bisa bermain.

Kabarnya cedera yang dialami Kante akan segera diperiksa oleh tim dokter pada Minggu (26/5) waktu setempat. Namun, indikasi awal dari cedera Kante tidak begitu bagus.


Sebelum mengalami cedera, Kante sebenarnya siap dimainkan kontra The Gunners di Baku. Mantan pemain Leicester City itu sendiri sudah absen membela Chelsea karena mengalami cedera hamstring melawan Watford dalam laga lanjutan Liga Inggris, tiga pekan lalu.

Chelsea Terancam Tanpa Kante di Final Liga EuropaN'Golo Kante adalah pemain kunci di lini tengah Chelsea. (REUTERS/Eddie Keogh)
Rombongan skuat Chelsea direncanakan berangkat ke Baku, Senin (27/5). Dengan waktu yang keberangkatan yang mepet, peluang Kante untuk masuk skuat dan bermain melawan Arsenal sangat tipis.

Situasi ini membuat manajer Maurizio Sarri tidak punya banyak pilihan di lini tengah. Apalagi, Ruben Loftus-Cheek sudah dipastikan absen empat hingga enam pekan karena cedera achilles saat beruji coba melawan New England Revolution, 15 Mei lalu.

Chelsea Terancam Tanpa Kante di Final Liga Europa
Ross Barkley dan Mateo Kovacic kini paling difavoritkan untuk mengisi satu di tim inti. Sedangkan satu tempat lainnya di sektor tengah sudah pasti jadi milik Jorginho.

Namun, Sarri tidak memiliki pelapis yang sepadan apabila Barkley dan Kovacic tidak dalam kondisi fit.

Chelsea dinaungi ketidakberuntungan karena beberapa pemain kunci mereka mengalami cedera. Selain Kante dan Loftus-Cheek, tim London Barat akan bersua Arsenal tanpa Antonio Rudiger dan Callum Hudson-Odoi yang masuk ruang perawatan. (jal/jal)


BACA JUGA