Pelatih PSG Tak Bisa Jamin Mbappe dan Neymar Bertahan

CNN Indonesia | Senin, 27/05/2019 00:25 WIB
Pelatih PSG Tak Bisa Jamin Mbappe dan Neymar Bertahan Neymar dan Kylian Mbappe terus dikaitkan dengan klub lain. (REUTERS/Eric Gaillard)
Jakarta, CNN Indonesia -- Pelatih Paris Saint-Germain, Thomas Tuchel, tidak bisa menggaransi dua bintang mereka, Neymar dan Kylian Mbappe tetap di Parc des Princes musim depan.

Dalam sebuah acara malam penghargaan pemain Liga Prancis pada pekan lalu, Mbappe mengatakan tidak menutup diri berkarier di klub lain.

"Saya telah menemukan banyak hal di sini, saya merasa mungkin inilah saatnya untuk mendapat lebih banyak tanggung jawab. Saya berharap itu mungkin dari Paris Saint-Germain, atau mungkin di tempat lain untuk proyek baru," ujar Mbappe.


Kylian Mbappe memberi indikasi ingin bermain di klub lain. (REUTERS/Philippe Wojazer)
Sedangkan Neymar sudah beberapa musim terakhir diisukan hengkang ke klub lain. Bintang Timnas Brasil itu kerap dikabarkan akan bergabung dengan Real Madrid.

Menanggapi spekulasi dua bintang PSG tersebut, Tuchel mengaku berharap Neymar dan Mbappe bertahan. Meski demikian, ia tidak bisa menjanjikan keduanya tetap memperkuat Les Parisiens musim depan.

"Saya ingin semua pemain saya bertahan di PSG dan tetap dengan proyek kami. Pekerjaan ini belum selesai, baru saja dimulai," ujarnya seperti dikutip dari Sky Sports.

"Harapan saya jelas, namun saya tidak bisa berjanji karena itu terlalu naif dan saya tidak ingin jadi orang yang naif dalam bisnis ini."

Tuchel sendiri baru saja dapat perpanjangan kontrak dari manajemen PSG usai memberikan gelar Liga Prancis pada musim debutnya. Mantan pelatih Borussia Dortmund akan berada di Paris hingga 2021. (jal)