Demi Pogba, Juventus Lepas Dybala dan Alex Sandro ke MU

CNN Indonesia | Senin, 27/05/2019 05:19 WIB
Demi Pogba, Juventus Lepas Dybala dan Alex Sandro ke MU Juventus siap melepas dua pemain demi Paul Pogba. (REUTERS/Phil Noble)
Jakarta, CNN Indonesia -- Juventus dilaporkan siap menukar dua pemain sekaligus, yakni Paulo Dybala dan Alex Sandro, demi mendapatkan gelandang Manchester United Paul Pogba.

Menurut Express, Bianconeri tidak keberatan melepas Dybala dan Alex Sandro karena ngebet ingin membawa kembali Pogba ke Turin.

Dybala masuk dalam rencana barter karena striker asal Argentina itu diminati Man United. Selain itu, performa Dybala musim ini juga kalah mengkilap dari Cristiano Ronaldo.


Mantan pemain Palermo itu hanya bisa mencetak lima gol di Liga Italia musim ini. Torehan golnya menurun drastis jika dibandingkan dengan 22 gol musim sebelumnya.

Demi Pogba, Juventus Lepas Dybala dan Alex Sandro ke MUPaulo Dybala tampil mengecewakan di Juventus musim ini. (REUTERS/Alberto Lingria)
Kontras dengan Dybala, peran Alex Sandro di lini belakang Juventus sebenarnya masih dominan. Ia merupakan pemain kepercayaan mantan pelatih Juventus, Massimiliano Allegri.

Pada musim lalu, Alex Sandro bermain dalam 43 laga di semua ajang dan tampil sebanyak 3.322 menit dengan mengemas tiga assist.

Demi Pogba, Juventus Lepas Dybala dan Alex Sandro ke MU
Di sisi lain, Pogba dari segi performa individu menjalani musim yang bagus di Man United. Pemain asal Prancis mencetak 16 gol dan mengemas 11 assist dari 47 pertandingan di semua kompetisi.

Konsistensi terutama pada awal dan akhir musim jadi masalah utama Pogba musim ini. Hal itu pula yang membuat suporter The Red Devils mengejek Pogba saat melakoni laga terakhir Liga Inggris kontra Cardiff City di Stadion Old Trafford, 12 Mei lalu.

Namun demikian, pertukaran pemain antara Juventus dan Man United juga akan bergantung sosok pengganti Allegri di kursi pelatih. Manajer Chelsea, Maurizio Sarri, disebut sudah sepakat untuk menukangi Ronaldo dkk musim depan. (jal/bac)