Hasil Liga 1 2019: Sempat Unggul, Persija Dikalahkan PSIS

CNN Indonesia | Minggu, 26/05/2019 22:25 WIB
Hasil Liga 1 2019: Sempat Unggul, Persija Dikalahkan PSIS Persija Jakarta saat berlaga di Piala AFC. Macan Kemayoran kalah dari PSIS Semarang 1-2 di Liga 1 2019. CNN Indonesia/Adhi Wicaksono
Jakarta, CNN Indonesia -- Persija Jakarta dikalahkan PSIS Semarang 1-2 setelah sempat unggul 1-0 pada laga lanjutan Liga 1 2019 di Stadion Mochamad Soebroto, Minggu (26/5) malam WIB.

Persija unggul melalui gol yang dilesakkan Ryuji Utomo pada menit ke-37 setelah memanfaatkan kemelut di pertahanan PSIS.

PSIS menggelontorkan dua gol di babak kedua berkat aksi impresif Hari Nur Yulianto.


Macan Kemayoran sempat dibuat kerepotan oleh tim tuan rumah di awal-awal babak pertama. Pada menit ke-11, PSIS nyaris mencetak gol.

Bola tandukan Silvio Escobar memanfaatkan umpan dari sisi kanan masih melenceng tipis di kanan gawang. Macan Kemayoran kembali nyaris kebobolan pada menit ke-20 lantaran kesalahan kiper Andritany Ardhiyasa.

Andritany mencoba menangkap bola umpan dari Septian David, namun tangkapannya sempat lepas. Beruntung bola langsung dibuang jauh-jauh oleh Ryuji Utomo.

Persija baru bisa keluar dari tekanan memasuki menit ke-30. Mereka bahkan mampu membobol gawang PSIS pada menit ke-37 berkat gol Ryuji.

Hasil Liga 1 2019: Sempat Unggul, Persija Dikalahkan PSIS
Proses gol berawal dari kesalahan bek sayap PSIS Safrudin Tahar yang amat tanggung membuang bola di dalam kotak penalti dan jatuh ke kaki Ryuji. Alhasil, bek 23 tahun itu langsung melepaskan tembajan keras dan bola bersarang ke gawang Laskar Mahesa Jenar.

Babak pertama berakhir untuk keunggulan Persija. Memasuki babak kedua, PSIS terus menggempur pertahanan Macan Kemayoran demi mengejar ketinggalan.

Upaya mereka berhasil pada menit ke-75. Striker sekaligus kapten PSIS Hari Nur Yulianto mampu membobol gawang Persija dengan sundulannya memanfaatkan umpan silang dari sisi kiri.

Hari justru menang duel udara melawan dua bek jangkung Persija, Ryuji Utomo dan Maman Abdurrahman untuk mencetak gol.

Hanya berselang dua menit kemudian, PSIS mampu membalikkan keadaan. Mereka berbalik unggul 2-1.

Adalah Hari Nur Yulianto yang menjadi pahlawan tim tuan rumah dengan kembali mencetak gol. Ia mampu menyelesaikan umpan dada dari Artur Bonai di dalam kotak penalti setelah menerima umpan silang.

Susunan Pemain:

PSIS Semarang (4-3-3): Jandia Eka Putra; Wallace, Safrudin Tahar, Fredyan Sugiantoro, Muhammad Rio Saptura; Artur Bonai, septian David Maulana, Patrick; Silvio Escobar, Komarudin, Hari Nur Yulianto

Persija (4-3-3): Andritany Ardhiyasa; Maman Abdurrahman, Steven Paulle, Tony Sucipto, Ryuji Utomo Prabowo; Ramdhani Lestaluhu, Rohit Chand, Bruno, Riko Simanjuntak, Marko Simic, Heri Susanto (bac/bac)