Kolev Sulit Percaya Persija Dikalahkan PSIS di Liga 1

CNN Indonesia | Senin, 27/05/2019 01:25 WIB
Kolev Sulit Percaya Persija Dikalahkan PSIS di Liga 1 Ivan Kolev (tengah) sulit percaya Persija Jakarta kalah 1-2 dari PSIS Semarang. (Dok. Persija)
Jakarta, CNN Indonesia -- Pelatih Persija Jakarta, Ivan Kolev, mengaku sulit percaya skuatnya dikalahkan PSIS Semarang 2-1 pada laga lanjutan Liga 1 2019 di Stadion Mochamad Soebroto, Minggu (26/5).

Padahal, Macan Kemayoran sempat unggul 1-0 melalui gol bek mereka, Ryuji Utomo. Bek 23 tahun itu membobol gawang tim Mahesa Jenar memanfaatkan kesalahan bek sayap PSIS Safrudin Tahar yang amat tanggung membuang bola di dalam kotak penalti dan jatuh ke kaki Ryuji.

Alhasil, Ryuji langsung melepaskan tembajan keras dan bola bersarang ke gawang Laskar Mahesa Jenar.


Kondisi berbalik di babak kedua. Striker sekaligus kapten PSIS, Hari Nur Yulianto sukses membalikkan keunggulan menjadi 2-1 berkat dua gol yang ia lesakkan pada menit 75 dan 77.

Persija Jakarta saat ditahan imbang Barito Putera. (Persija Jakarta saat ditahan imbang Barito Putera. (ANTARA FOTO/Bayu Pratama)
"Sebenarnya saya sulit bicara dan sulit percaya dengan hasil ini. Kami main bagus dan menang 1-0 di babak pertama."

"Babak kedua mengikuti situasi dan mengontrol permainan babak kedua luar biasa, kami harus cetak gol. Dalam waktu 10 menit kami buat dua kesalahan sehingga kemasukan dua gol dan semua selesai," ujar Kolev usai pertandingan.

Mantan pelatih Timnas Indonesia itu pun mengakui antisipasi umpan silang jadi kelemahan timnya.

"Kami sudah banyak kemasukan gol bila crossing dari kanan atau kiri dan masuk kotak penalti kami kemudian jadi gol. Itu jadi masalah kami meski sudah kerja untuk memperbaiki tapi itu masalah serius," kata Kolev.

Kolev Sulit Percaya Persija Dikalahkan PSIS di Liga 1
Akibat kekalahan itu, Macan Kemayoran melorot ke posisi 12 klasemen sementara Liga 1 2019. Marko Simic dan kawan-kawan tak meraih kemenangan dalam dua laga yang sudah dilalui yakni imbang dan kalah 1-2 dari PSIS.

Persija selanjutnya akan melakoni laga tandang melawan Bali United pada Jumat (31/5). Kolev merasa jadwal tersebut tidak ideal bagi timnya. (bac/bac)