Fabio Quagliarella Top Skor Serie A 2018/2019

CNN Indonesia | Senin, 27/05/2019 09:21 WIB
Fabio Quagliarella Top Skor Serie A 2018/2019 Fabio Quagliarella jadi top skor Serie A musim ini. (REUTERS/Massimo Pinca)
Jakarta, CNN Indonesia -- Penyerang Sampdoria Fabio Quagliarella menjadi capocannoniere atau top skor kompetisi Liga Italia Serie A setelah mencetak 26 gol dalam 38 pertandingan.

Quagliarella menyisihkan Daniel Zapata dari Atalanta dan Krzysztof Piatek dari AC Milan yang sama-sama mengemas 22 gol.

Nama Cristiano Ronaldo yang didatangkan Juventus dari Real Madrid pada musim panas lalu dan menjadi Pemain Terbaik Serie A musim ini gagal menjadi top skor Serie A musim ini setelah mencetak 21 gol.


Persaingan pencetak gol Liga Italia ini terjadi sampai di pertandingan terakhir, akhir pekan lalu. Akan tetapi, sejumlah kandidat tidak bisa menambah jumlah gol.

Quagliarella gagal membobol gawang Juventus saat kedua tim bertanding di Stadion Luigi Ferraris. Dua gol kemenangan Sampdoria dicetak Gregoire Defrel dan Gianluca Caprari.

Cristiano Ronaldo (kiri) gagal jadi top skor Serie A musim ini.(REUTERS/Massimo Pinca)
Cristiano Ronaldo (kiri) gagal jadi top skor Serie A musim ini.
Kondisi serupa juga terjadi di laga Atalanta dan Milan. Zapata hanya bisa menambah satu gol saat Atalanta menang 3-1 atas Sassuolo, sedangkan Piatek tidak bisa membobol gawang SPAL ketika menang 3-2.

Bagi Quagliarella, ini merupakan gelar top skor pertama sepanjang kariernya di Serie A. Pemain kelahiran Castellammare di Stabia itu jadi pemain Sampdoria ketiga yang menjadi pencetak gol terbanyak Liga Italia setelah Gianluca Vialli (1990/1991) serta Sergio Brighenti (1960/1961).

Fabio Quagliarella Top Skor Serie A 2018/2019
Pemain Sampdoria terakhir yang menjadi top skor Serie A adalah Gianluca Vialli pada musim 1990/1991 dengan torehan 19 gol.

Gelar top skor Serie A musim ini akan sangat berkesan bagi Quagliarella karena ia meraihnya di usia 36 tahun.

Terlebih lagi, torehan musim ini merupakan yang terbaik bagi Quagliarella. Selama berkarier di Serie A, baru pada musim ini Quagliarella bisa mencetak lebih dari 20 gol. Sebelumnya torehan tertinggi mantan pemain Juventus itu mencetak 19 gol di musim 2017/2018. (sry/sry)