PSG Ingin Bajak Bintang Liverpool Penendang Messi

CNN Indonesia | Senin, 27/05/2019 12:33 WIB
PSG Ingin Bajak Bintang Liverpool Penendang Messi James Milner jadi bidikan PSG. (REUTERS/Phil Noble)
Jakarta, CNN Indonesia -- Juara Ligue 1 Prancis Paris Saint-Germain (PSG) dilaporkan ingin merekrut bintang Liverpool, James Milner.

PSG sukses mempertahankan gelar juara Liga Perancis, namun mereka kehilangan target Liga Champions. Di turnamen level elite Eropa itu PSG secara mengejutkan disingkirkan Manchester United di babak 16 besar usai agregat imbang 3-3 namun kalah gol tandang.

Selain di Liga Champions, PSG juga gagal menjadi juara di dua turnamen domestik. Les Parisiens kalah adu penalti 5-6 dari Stade Rennes di final Piala Perancis, lalu disingkirkan Guingamp 1-2 di perempat final Piala Liga.


Untuk meningkatkan prestasi di musim depan, tim asuhan Thomas Tuchel ini bertekad memperkuat skuat. Dikutip Metro berdasarkan laporan Le Parisien, setelah dikaitkan dengan Ander Herrera dari Manchester United, PSG kini ingin membajak James Milner.

Milner merupakan salah satu pemain kunci dari konsisten Liverpool dalam beberapa musim belakangan. Meski tidak lagi muda, namun mantan pemain Manchester City itu merupakan pemain serba bisa.

Thomas Tuchel fokus pada perbaikan lini tengah PSG.Thomas Tuchel fokus pada perbaikan lini tengah PSG. (Action Images via Reuters/John Sibley)
Selain memiliki posisi ideal sebagai gelandang tengah, Milner juga bisa bermain di kedua sayap, termasuk piawai sebagai bek kiri.

Kemampuan Milner yang dapat ditempatkan di beberapa posisi membuat performa The Reds tetap stabil meski kehilangan pemain lain karena cedera. Peran Milner itu juga yang akhirnya mengantar Liverpool ke final Liga Champions dua kali beruntun.

PSG Ingin Bajak Bintang Liverpool
Milner terakhir menjadi buah bibir setelah membuat penyerang Barcelona Lionel Messi marah. Milner mengaku Messi menjulukinya keledai dan tukang tendang pemain lawan.

"Messi tidak senang. Dia mengumpat dalam bahasa Spanyol di lorong stadion saat jeda babak pertama. Dia memanggil saya dengan sebutan 'burro' yang artinya keledai. Dalam sepak bola Spanyol 'burro' juga diartikan seseorang yang sering menendang lawan," ujar Milner dikutip dari Metro.

Saat ini Milner masih memiliki sisa kontrak satu musim dengan Liverpool, namun pemain jebolan Leeds United itu belum juga menemui kesepakatan baru dengan tim asuhan Juergen Klopp.

Tidak saja ingin merekrut Milner, PSG juga berniat mendatangkan Allan dari Napoli. Sektor tengah tampaknya menjadi fokus bagi Tuchel untuk klub ibu kota Perancis itu di musim 2019/2020. (sry/har)