FOTO: Inter dan Atalanta Raih Tiket Terakhir Liga Champions

AP & REUTERS, CNN Indonesia | Senin, 27/05/2019 13:07 WIB

Jakarta, CNN Indonesia -- Inter Milan lolos secara dramatis, sedangkan Atalanta untuk kali pertama tampil di Liga Champions usai pekan ke-36 Serie A, Minggu (26/5) waktu setempat.

Penyerang Duvan Zapata membuat kans bagi Atalanta untuk lolos ke Liga Champions tetap terbuka usai mencetak gol penyeimbang ke gawang Sassuolo (1-1) di Stadion Mapei di menit ke-35. (Paolo Magni/ANSA via AP)
Gelandang Alejandro Gomez membawa Atalanta unggul 2-1 di menit ke-53. Gol tersebut membuat peluang La Dea untuk kali pertama ke Liga Champions makin terbuka. (Paolo Magni/ANSA via AP)
Atalanta akhirnya memenangi pertandingan atas Sassuolo 3-1 berkat satu tambahan gol dari Mario Pasalic di menit ke-65. Pelatih Gian Piero Gasperini menjadi salah satu kunci kesuksesan Atalanta ke Liga Champions musim depan. (Paolo Magni/ANSA via AP)
Kemenangan atas Sassuolo membuat Atalanta menempati peringkat ketiga klasemen akhir Liga Italia Serie A dan berhak lolos langsung ke fase grup Liga Champions. Ini jadi kali pertama bagi Atalanta ke Liga Champions sejak berdiri 111 tahun silam. (Paolo Magni/ANSA via AP)
Di pertandingan lain winger Keita Balde membobol gawang Empoli pada menit ke-51 di Stadion Giuseppe Meazza. Inter sempat kesulitan membobol gawang Empoli sebelum memasukkan Balde di menit 46. (AP Photo/Antonio Calanni)
Inter gagal menambah keunggulan di pertengahan babak kedua setelah tendangan penalti Mauro Icardi bisa diblok kiper Empoli Bartlomiej Dragowski di menit ke-61. (AP Photo/Antonio Calanni)
Gol penyeimbang Empoli yang dicetak Hamed Junior Traore (tengah) di menit ke-76 memberikan ancaman kepada Inter untuk lolos ke Liga Champions. Di waktu yang sama, di pertandingan lain AC Milan dan AS Roma sebagai pesaing Inter sudah unggul atas lawan-lawannya. (REUTERS/Alberto Lingria)
Inter patut berterima kasih kepada Radja Nainggolan yang membobol gawang Empoli di menit ke-81 memanfaatkan bola rebound Matias Vecino. Gol Nainggolan tersebut membawa Inter kembali ke peringkat keempat klasemen. (REUTERS/Alberto Lingria)
Kemenangan 2-1 atas Empoli membuat Inter meraih tiket terakhir ke Liga Champions dari kompetisi Serie A. Catatan itu menjadikan Inter lolos ke Liga Champions dalam tujuh musim terakhir. (REUTERS/Alberto Lingria)