Rossi Tak Bisa Melarikan Diri dari Pebalap Medioker

CNN Indonesia | Senin, 27/05/2019 14:35 WIB
Rossi Tak Bisa Melarikan Diri dari Pebalap Medioker Valentino Rossi menempati peringkat kelima pada MotoGP Prancis 2019. (REUTERS/Gonzalo Fuentes)
Jakarta, CNN Indonesia -- Pebalap KTM, Pol Espargaro menyebut Valentino Rossi tidak mampu melaju lebih jauh dan meninggalkan pebalap lain pada balapan MotoGP Prancis 2019 di Sirkuit Le Mans, akhir pekan lalu.

Espargaro finis keenam atau tepat di belakang Rossi yang finis kelima di MotoGP Prancis. Keduanya terpaut hampir tiga detik di akhir balapan.
Dengan jarak yang tidak terlampau jauh dari Rossi, Espargaro yang kini menempati peringkat kesembilan di klasemen MotoGP mengaku cukup senang bisa memberi tekanan pada mantan juara dunia tersebut.
Rossi Tak Bisa Melarikan Diri dari Pebalap MediokerValentino Rossi tercecer dalam persaingan tiga besar di MotoGP Prancis 2019. (REUTERS/Gonzalo Fuentes)
"Sangat menyenangkan saya bisa bertarung dengan banyak bintang di seri kelima MotoGP. Valentino Rossi benar-benar berupaya mengebut dan tidak pernah berhasil melarikan diri dari saya di balapan Le Mans," kata Espargaro dikutip Tuttomotoriweb.

"Dalam 27 putaran, di antara saya dan dia [Rossi] hanya ada jarak 2,9 detik. Bahkan HRC dan Marc Marquez hanya bisa melepaskan diri selama lima detik. Ini sangat menakjubkan. Sekarang saya tahu bahwa kita bisa berjuang untuk yang terbaik ketika kita memiliki akhir pekan yang baik seperti Le Mans," imbuhnya.
Rossi Tak Bisa Melarikan Diri dari Pebalap Medioker
Buat Espargaro, finis ke enam di Sirkuit Le Mans menjadi pertanda baik dari lima tahun kariernya di MotoGP. Terlebih, dari 91 balapan, baru sekali ia naik podium.

Meski puas dengan penampilannya di MotoGP Prancis, Espargaro menyebut masih perlu meningkatkan beberapa hal. Ia berharap bisa meraih podium pada 14 seri balapan tersisa.
"Kami sekarang memanfaatkan kekuatan kami dengan lebih baik. Sekarang saya melihat bahwa lawan bukan dewa, mereka hanya punya motor yang kompetitif," ucap Espargaro.

Pada balapan MotoGP Prancis 2019, Espargaro merupakan satu-satunya pebalap KTM yang menggunakan motor RC16 dengan komponen baru berupa swingarm yang lebih panjang, sudut kemudi yang dimodifikasi serta bagian-bagian mesin baru yang meningkatkan kemudahan bagi pengendara.


(ttf/nva)