Kejadian Unik, Wasit Cetak Gol di Liga Belanda

CNN Indonesia | Senin, 27/05/2019 17:58 WIB
Kejadian Unik, Wasit Cetak Gol di Liga Belanda Ilustrasi wasit. (REUTERS/Benoit Tessier)
Jakarta, CNN Indonesia -- Maurice Paahuis yang bertindak sebagai wasit dalam laga kasta keempat liga sepak bola Belanda mencetak gol dalam pertandingan antara Harkemase Boys melawan HSV Hoek.

Paahuis menjadi pemimpin pertandingan laga Derde Divisie Zaterdag antara Harkemase Boys dan HSV Hoek di Stadion Sportpark de Bosk, Harkema, Sabtu (25/5).

Di tengah laga, sebuah kemelut terjadi di kotak penalti Harkemase. Wasit pun berlari ke kotak penalti untuk berupaya melihat kejadian dari dekat. Bola kemudian berada di kaki Rik Impens yang mencoba menembak ke gawang. Si kulit bundar kemudian mengenai tiang gawang dan mengarah ke kaki Paahuis.


Setelah memantul ke Paahuis, bola pun bergulir ke gawang tuan rumah. Kendati tidak sampai menggetarkan jala gawang, lantaran segera disapu bek Harkemase, bola terlihat jelas sudah melewati garis gawang.

Kejadian Unik, Wasit Cetak Gol di Liga Belanda
Paahuis tak lantas mengeluarkan keputusan dan membutuhkan waktu beberapa detik sampai akhirnya meniup peluit dan memberi kode dengan tangan bahwa gol tersebut disahkan. Gol tersebut tidak disahkan atas nama Paahuis, melainkan menjadi gol Impens.

Keputusan Paahuis mendapat protes dari para pemain Harkemase. Menjawab reaksi para pemain yang merasa dirugikan, Paahuis bergeming pada keputusan yang telah dibuat.

Gol yang dilesakkan Paahuis tidak membantu Hoek meraih kemenangan. Pertandingan antara Harkemase dan Hoek berakhir dengan skor 4-2 untuk tuan rumah.

Pada akhir kompetisi kasta keempat Liga Belanda tersebut, Hoek menempati peringkat keempat dengan 64 poin dan Harkemase di peringkat keenam dengan 57 poin. (nva/jun)