Top Skor Liga Europa: Giroud Dikejar Aubameyang

CNN Indonesia | Senin, 27/05/2019 18:39 WIB
Top Skor Liga Europa: Giroud Dikejar Aubameyang Olivier Giroud unggul dua gol atas Pierre-Emerick Aubameyang. (Sergei SUPINSKY / AFP)
Jakarta, CNN Indonesia -- Gelar top skor Liga Europa akan diperebutkan penyerang Chelsea Olivier Giroud dan bomber Arsenal Pierre-Emerick Aubameyang yang akan bertemu pada laga final di Stadion Olimpiade Baku, Azerbaijan, Rabu (29/5).

Chelsea dan Arsenal akan bertemu pada final Liga Europa musim ini. Baik Giroud dan Aubameyang, kedua penyerang tersebut punya misi khusus di laga yang berlangsung di Stadion Olimpiade Baku tersebut.

Giroud saat ini masih berada di puncak daftar top skor Liga Europa musim ini dengan torehan sepuluh gol. Penyerang asal Prancis itu memiliki torehan gol yang sama dengan Eintracht Frankfurt Luka Jovic yang sudah tersingkir di babak semifinal.


Pesaing yang masih bisa menggeser Giroud dari puncak daftar top skor adalah Aubameyang yang kini mengoleksi delapan gol. Pada leg kedua semifinal melawan Valencia, penyerang asal Gabon itu berhasil menciptakan hattrick. Sementara Giroud terakhir mencetak gol pada leg kedua babak perempat final melawan Slavia Praha.

Aubameyang terakhir mencetak hattrick ke gawang Valencia.Aubameyang terakhir mencetak hattrick ke gawang Valencia. (REUTERS/Sergio Perez)
Secara keseluruhan Aubameyang lebih subur daripada Giroud musim ini. Mantan pemain Borussia Dortmund itu mencetak 31 gol dari 50 pertandingan di semua kompetisi bersama Arsenal. Aubameyang juga merebut gelar top skor Liga Primer Inggris bersama duo Liverpool, Sadio Mane dan Mohamed Salah, dengan torehan 22 gol.

Top Skor Liga Europa: Giroud Dikejar Aubameyang
Sementara Giroud spesialis Liga Europa musim ini. Mantan pemain Arsenal itu harus berbagi peran dengan Gonzalo Higuain di lini depan Chelsea jika bermain di Liga Primer Inggris. Giroud hanya mencetak dua gol dari 27 pertandingan Liga Inggris, sementara di Liga Europa dia mencetak 10 gol dari 13 penampilan.

Top Skor Liga Europa:

1. Luka Jovic Eintracht Frankfurt 10 gol
Olivier Giroud Chelsea 10 gol

3. Wissam Ben Yedder Sevilla 8 gol
Pierre-Emerick Aubameyang Arsenal 8 gol
Moanes Dabour Red Bull Salzburg 8 gol

6. Fredrik Gulbrandsen Red Bull Salzburg 5 gol
Alexandre Lacazette Arsenal 5 gol
Giovani Lo Celso Real Betis 5 gol
Sebastien Haller Eintracht Frankfurt 5 gol (har/nva)


BACA JUGA