Persib Bertekad Pecahkan Rekor Tak Pernah Menang di Padang

CNN Indonesia | Senin, 27/05/2019 19:49 WIB
Persib Bertekad Pecahkan Rekor Tak Pernah Menang di Padang Persib Bandung bertekad pecahkan rekor tandang ke markas Semen Padang. (ANTARA FOTO/M Agung Rajasa)
Bandung, CNN Indonesia -- Persib Bandung bertekad memecahkan rekor tak pernah menang saat melawat ke markas Semen Padang pada lanjutan Liga 1 2019 di Stadion H Agus Salim, Rabu (29/5).

Pelatih Persib Robert Rene Alberts mengakui, laga tandang ke rumah Semen Padang bukan pekerjaan mudah. Karena tim Kabau Sirah terkenal garang ketika berlaga di Stadion Haji Agus Salim.

Kabau Sirah sendiri baru mengumpulkan satu poin dari dua laga. Tim arahan Syafrianto Rusli sempat kalah 0-1 dari PSM Makassar pada pekan pertama. Terbaru, Semen Padang mampu membawa pulang satu angka setelah menahan PSS Sleman imbang di Maguwoharjo.


"Kalian pernah bilang pada saya bahwa Persib tidak pernah menang di laga perdana kompetisi tetapi nyatanya bisa. Dan kini, jika Persib belum pernah menang di Padang maka target kita adalah memecahkan rekor baru dan menang," kata Robert.

Persib Persib bawa 18 pemain untuk lawan Semen Padang. (CNN Indonesia/Huyogo)
Pelatih asal Belanda tersebut menilai kondisi lapangan Stadion Agus Salim yang kurang kondusif kerap menjadi hambatan bagi lawan untuk mengembangkan permainan. Namun, ia berharap kondisi rumput di Padang sudah lebih baik.

"Semen Padang akan jadi tim yang berbeda ketika main di kandang dan kita tahu lapangannya itu dulu kurang bagus," ujar Robert.

Persib Bertekad Pecahkan Rekor Tak Pernah Menang di Padang
Namun demikian, Robert tak bermaksud komplain dengan kondisi lapangan. Sebab dirinya belum tahu perkembangan terkini kondisi rumput stadion.

"Kita belum tahu bagaimana lapangan di sana karena kita baru ke sana musim ini. Saya harap mereka sudah memperbaiki lapangannya dan pemain bisa bermain bagus di lapangan karena ini adalah liga yang profesional," katanya.

Berikut 18 Nama Pemain Persib yang Dibawa ke Padang: I Made Wirawan, M Natshir Mahbuby, Bojan Malisic, Achmad Jufriyanto, Indra Mustafa, Supardi, Ardi Idrus, Henhen Herdiana, Hariono, Artur Gevorkyan, Rene Mihelic, Dedi Kusnandar, Kim Jeffrey, Ghozali Siregar, Febri Hariyadi, Erwin Ramdani, Ezechiel N'Douassel, dan Muchlis Hadi (hyg/jun)