Jokdri dan Danurwindo Buka Puasa Saat Rehat Sidang

CNN Indonesia | Selasa, 28/05/2019 19:37 WIB
Direktur Teknik PSSI Danurwindo menemui mantan Plt Ketum PSSI Joko Driyono dalam istirahat buka puasa di tengah suasana persidangan. Joko Driyono menjalani sidang di PN Jakarta Selatan. (CNN Indonesia/Arby Rahmat Putratama)
Jakarta, CNN Indonesia -- Indahnya berbagi saat berbuka puasa. Apalagi sambil mengenang kembali momen saat bekas Plt Ketum PSSI Joko Driyono dan Direktur Teknik PSSI Danurwindo bermain sepak bola dan menjadi sosok di balik layar klub Pelita Krakatau Steel.

Danurwindo menemui Joko dalam Zona Integritas saat jeda sidang dengan agenda pemeriksaan saksi di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan pada Selasa (28/5). Saat itu, sidang diskors sementara untuk berbuka puasa.

Selain Danur, ada juga staf PSSI bernama Andes yang turut menemani Joko.


"Tadi minum air mineral saja, sama [makan] martabak," kata Danur kepada CNNIndonesia.com, saat ditanya mengenai menu berbuka puasa dengan Joko.

Selama kurang lebih 45 menit, Danur mengobrol dengan Joko. Ia mengaku tidak membicarakan topik pembicaraan yang 'berat'.

Buka Puasa dengan Martabak, Joko Driyono dan Danurwindo NostaSuasana buka bersama Danurwindo dan Joko Driyono. (CNN Indonesia/Arby Rahmat Putratama)
"Dia orang bola, saya juga orang bola. Pernah di lapangan dan main sama-sama. Ya kami ingat-ingat yang dulu, mengobrol yang ringan-ringan. Kami cerita tentang Krakatau Steel dulu," ucap Danur.

"Dia jadi manajer tim, saya jadi pelatihnya. Lantas saya bilang, 'Pak, kita pernah mau main di Bandung tapi tiba-tiba manajemen tidak kasih kita untuk berangkat ke sana. Padahal sudah dipersiapkan [tim]. Jadi kita menalangi semua transport dan uang sakunya, toh akhirnya bisa selesai juga. Sama seperti sidang ini juga.' Jadi kami enteng-enteng saja," ucapnya menambahkan.

Buka Puasa dengan Martabak, Joko Driyono dan Danurwindo Nosta
Berdasarkan pantauan CNNIndonesia.com, raut wajah Joko tampak ceria selama dan usai interaksi. Danur mengatakan pertemuan itu membuat Joko melepaskan beban sebagai terdakwa.

"Kami bicara soal sepak bola, bagaimana kemarin development sepak bola di Chelsea yang punya lapangan banyak. Kalau kita mau maju juga Indonesia harus bangun lapangan-lapangan untuk melatih usia muda," ujar Danur.

"Dia juga tanya persiapan Timnas Indonesia U-23, kebetulan saya juga ngobrol-ngobrol sama Indra Sjafri tentang persiapan untuk main dalam turnamen di Singapura [Merlion Cup]," ujarnya melanjutkan.

Hingga berita ini dibuat, sidang Joko masih berlangsung. (map/jun)
TOPIK TERKAIT
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK