Sarri Mengamuk Lihat Luiz-Higuain Berantem di Latihan Chelsea

CNN Indonesia | Rabu, 29/05/2019 07:41 WIB
Manajer Chelsea Maurizio Sarri mengamuk melihat David Luiz dan Gonzalo Higuain ribut di sesi latihan jelang final Liga Europa melawan Arsenal, Rabu (29/5). Higuain (kiri) dan Luiz beberapa kali terlibat duel di latihan Chelsea. (Kirill KUDRYAVTSEV / AFP)
Jakarta, CNN Indonesia -- Manajer Chelsea Maurizio Sarri mengamuk melihat dua pemainnya David Luiz dan Gonzalo Higuain terlibat keributan di sesi latihan The Blues jelang final Liga Europa melawan Arsenal di Stadion Olympic Baku, Azerbaijan, Rabu (29/5) waktu setempat.

Tampaknya Chelsea akan melakoni laga puncak Liga Europa dengan suasana tim yang kurang bagus melihat persiapan terakhir mereka. Dalam sesi uji lapangan di Stadion Olympic sehari sebelum final, dua bintang Chelsea David Luiz dan Gonzalo Higuain justru bertengkar di lapangan.

Dalam beberapa video yang viral di media sosial, keributan Luiz dan Higuain bermulan dari materi gim internal yang dibuat tim pelatih Chelsea. Dalam gim tersebut Luiz dan Higuain berduel memperebutkan bola.


Di kesempatan pertama, Higuain yang merupakan pemain pinjaman dari AC Milan itu terlihat menggunakan tangan kirinya untuk menarik atau menahan tubuh Luiz demi mendapatkan bola.

Tidak cukup berhasil dengan upaya pertama, Higuain mencoba di kesempatan kedua. Tetapi di momen tersebut Luiz lebih siap dalam mengantisipasi sergapan Higuain dengan meletakkan siku kirinya ke bagian leher rekannya itu.

Maurizio Sarri mengamuk di sesi latihan terakhir Chelsea jelang final Liga Europa.Maurizio Sarri mengamuk di sesi latihan terakhir Chelsea jelang final Liga Europa. (REUTERS/Jon Super)
Setelah dua kali berduel Higuain terlihat berbincang dengan David Luiz yang sudah terlanjur kesal. Penyerang asal Argentina itu terus mencoba mendekati Luiz guna memberikan pernjelasan kepada bek asal Brasil tersebut.

Pertengkaran kedua pemainnya di sesi latihan membuat manajer Maurizio Sarri marah besar. Pelatih asal Italia itu mengamuk dengan meninggalkan latihan Chelsea.

[Gambas:Instagram]
Saat berjalan meninggalkan lapangan, Sarri juga terlihat melempar topi yang biasa dipakainya, lalu menendang topi tersebut. Sarri sempat mengambil topi itu dari rumput lapangan, namun membuangnya kembali ketika hendak masuk lorong stadion.

Sarri Mengamuk Lihat Luiz-Higuain Ribut di Latihan Chelsea
Insiden yang melibatkan Higuain itu bukan kali pertama dalam persiapan menuju final Liga Europa ini. Pada awal pekan saat berlatih di pemusatan latihan Chelsea di Cobham, Higuain sempat kehilangan ketenangannya. Mantan pemain Napoli itu menunjukkan raut wajah yang kecewa. Ia juga sempat menendang bola kencang-kencang sebagai ekspresi kemarahannya.

Konflik internal ini berpeluang mengganggu konsentrasi Chelsea yang mengincar kemenangan di final nanti. Arsenal juga bertekad untuk memenangi laga tersebut agar mendapatkan tiket ke Liga Champions musim depan. (sry/sry)
TOPIK TERKAIT
BACA JUGA
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK