Alasan Higuain dan Luiz Ribut Jelang Final Liga Europa

CNN Indonesia | Rabu, 29/05/2019 12:16 WIB
Gonzalo Higuain ribut dengan David Luiz di sesi latihan terakhir Chelsea karena diklaim frustrasi jelang final Liga Europa melawan Arsenal. Gonzalo Higuain (kiri) diklaim frustrasi tak masuk starter lawan Arsenal. (Kirill KUDRYAVTSEV / AFP)
Jakarta, CNN Indonesia -- Gonzalo Higuain ribut dengan David Luiz di sesi latihan terakhir Chelsea karena diklaim tidak masuk starter The Blues di final Liga Europa melawan Arsenal di Stadion Olympiade Baku, Kamis (30/5) dini hari WIB.

Persiapan Chelsea jelang laga puncak mendadak kacau setelah Gonzalo Higuain berantem dengan David Luiz saat uji lapangan di Stadion Olimpiade, Selasa (28/5) waktu setempat.

Keributan itu muncul saat Higuain berduel dengan Luiz untuk memperebutkan bola. Karena upaya Higuain yang terlihat agak kasar, Luiz sempat menempatkan siku kirinya ke leher striker Argentina itu.


Karena kekacauan di latihan itu manajer Chelsea Maurizio Sarri marah besar. Pelatih asal Italia tersebut sempat membuat dan menendang topi yang dipakainya sebelum meninggalkan lapangan.

Insiden di tim Chelsea itu menjadi sorotan para pengamat jelang final Liga Europa. Mantan pemain Chelsea, Eidur Gudjohnsen menilai Higuain bertingkah seperti itu karena merasa tidak akan bermain sebagai starter di final nanti.

Diklaim Frustrasi, Alasan Higuain Ribut dengan LuizHiguain ribut dengan Luiz karena rebutan bola. (Kirill KUDRYAVTSEV / AFP)
"Mungkin Higuain tahu dia tidak akan bermain. Dia frustrasi, jadi ada emosi di sana," ujar Gudjohnsen kepada BT Sport dikutip dari Express.

Di mata Gudjohnsen yang pernah bermain untuk Barcelona, bentrokan antarpemain dalam waktu sehari sebelum final akan memberikan kekhawatiran bagi tim tersebut.

"Ada sesuatu yang membuat manajer sangat marah dalam situasi itu, seperti yang Anda lihat," ucap Gudjohnsen.

Mantan pemain timnas Islandia itu tidak segan mengatakan sesi latihan terakhir Chelsea seperti sampah usai keributan antara Higuain dan Luiz.

Diklaim Frustrasi, Alasan Higuain Ribut dengan Luiz
"Jujur saja, saya melihat sesi pelatihan pada 15-20 menit terakhir seperti sampah. Buang-buang waktu," tutur Gudjohnsen.

"Para pemain hanya berdiri saja, jadi jelas ada yang salah dan merusak sesi latihan," Gudjohnsen melanjutkan.

Masalah yang dimunculkan Higuain bukan kali itu saja. Pada awal pekan ini sebelum The Blues berangkat ke Azerbaijan, Higuain sempat terlibat adu argumen dengan tim pelatih Chelsea. Dalam sesi latihan di Cobham itu, Higuain juga terlihat menendang bola dengan keras sebagai ekspresi kemarahannya. (sry/jal)
TOPIK TERKAIT
BACA JUGA
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK