Klub Ezra Walian Promosi ke Eredivisie

CNN Indonesia | Rabu, 29/05/2019 10:35 WIB
Kesebelasan yang diperkuat Ezra Walian, RKC Waalwijk berhasil promosi ke Eredivisie setelah mengalahkan Go Ahead Eagles dengan agregat 5-4. Klub yang diperkuat Ezra Walian, RKC Waalwijk berhasil promosi ke Eredivisie. (ANTARA FOTO/Sigid Kurniawan)
Jakarta, CNN Indonesia -- Kesebelasan yang diperkuat Ezra Walian, RKC Waalwijk berhasil promosi ke Eredivisie setelah mengalahkan Go Ahead Eagles dengan agregat 5-4 pada babak ketiga playoff Eerste Divisie di Stadion De Adelaarshorst, Selasa (28/5) waktu setempat.

Waalwijk unggul lebih dulu 2-0 lewat gol yang dicetak Emil Hansson pada menit ke-13 dan Stijn Spierings (38'). Namun Go Ahead Eagles membalasnya dengan mencetak tiga gol beruntun melalui Joroen Veldmate (45'), Richard van der Venne (55'), dan Istvan Bakx (63').

Waalwijk akhirnya bisa menyamakan kedudukan 3-3 lewat gol Hans Mulder pada menit ke-79. Sepuluh menit berselang, Pieter Langedijk membobol gawang Waalwijk yang membuat Go Ahead Eagles unggul 4-3.


Drama terjadi di masa injury time babak kedua saat Go Ahead Eagles berada di atas angin. Spierings dan Mario Bilate mencetak gol yang membuat skor jadi 5-4 sekaligus mengantarkan anak asuh Fred Grim promosi ke Eredivisie.

[Gambas:Instagram]
Hasil ini membuat Waalwijk mengakhiri penantian selama lima tahun untuk kembali ke Eredivisie bersama FC Twente dan Sparta Rotterdam. Waalwijk terdegradasi ke kompetisi kasta kedua tahun 2014 lalu.

Ezra sendiri tidak dimainkan di laga penentuan ini. Striker naturalisasi Timnas Indonesia itu hanya mengisi bangku cadangan Waalwijk sampai laga berakhir.

Ezra merupakan pemain Almere City yang dipinjamkan selama satu musim terakhir ke Waalwijk. Kontraknya bersama Almere City akan selesai akhir musim ini dan ia masih belum memutuskan langkah yang akan diambil selanjutnya.

Bersama Almere City, pemain Timnas Indonesia itu tampil 15 kali dan 13 di antaranya main sebagai starter dan sudah mencetak empat gol. Sedangkan bersama Waalwijk, Ezra sudah tampil sebanyak 14 kali, lima kali jadi starter dan sembilan main dari bangku cadangan, serta mencetak satu gol.

Kabar terakhir, striker 21 tahun itu diminati beberapa klub dari Thailand dan Malaysia. Ezra disebut baru bakal mengambil sikap setelah penampilan terakhirnya bersama Waalwijk. (TTF/jal)
TOPIK TERKAIT
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK