Hasil Polling: Arsenal Kalahkan Chelsea di Final Liga Europa

CNN Indonesia | Rabu, 29/05/2019 13:13 WIB
Arsenal paling dijagokan jadi juara Liga Europa 2019 dengan mengalahkan Chelsea di final yang digelar di Stadion Olympic Baku, Kamis (30/5) dini hari WIB. Arsenal favorit juara Liga Europa dibanding Chelsea. (REUTERS/Amr Abdallah Dalsh)
Jakarta, CNN Indonesia -- Arsenal paling dijagokan pembaca CNNIndonesia.com menjuarai Liga Europa musim ini dengan mengalahkan Chelsea di laga final yang digelar di Stadion Olympic Baku, Kamis (30/5) dini hari WIB.

Chelsea dan Arsenal akan melakoni Derbi London di final Liga Europa musim ini. Pertandingan nanti diprediksi bakal berjalan menarik karena menjadi pertaruhan gengsi kedua tim.

The Blues ingin meraih trofi di musim ini dengan menjuarai Liga Europa setelah kehilangan Piala Liga Inggris setelah dikalahkan Manchester City lewat adu penalti, akhir Februari.


Sementara itu, selain demi gengsi Arsenal juga bertekad menjuarai Liga Europa agar bisa tampil di Liga Champions musim depan. Pasalnya, The Gunners gagal ke Liga Champions lewat jalur reguler usai finis di posisi kelima klasemen akhir Liga Primer Inggris.

Dikutip dari Whoscored, dalam pertandingan nanti kedua tim sama-sama kehilangan beberapa pilarnya. Di kubu Chelsea Antonio Rudiger, Callum Hudson-Odoi, dan Ruben Loftus-Cheek bakalan absen, sedangkan N'Golo Kante masih diragukan kondisinya.

Chelsea tengah diliputi masalah internal.Selain cedera, Chelsea juga tengah diliputi masalah internal. (REUTERS/Amr Abdallah Dalsh)
Arsenal juga mengalami nasib yang tidak jauh berbeda setelah Hector Bellerin, Rob Holding, dan Aaron Ramsey tak akan tampil di lapangan. Tidak hanya itu, gelandang Henrikh Mkhitaryan juga tidak dibawa ke Baku karena permasalahan negaranya, Armenia dengan Azerbaijan.

Polling CNNIndonesia.com: Arsenal Favorit Juara Liga Europa
Sebelum ke final baik Arsenal dan Chelsea sama-sama memiliki catatan manis di babak-babak sebelumnya. Arsenal meraih lima kemenangan beruntun dengan mencetak 13 gol dan hanya kemasukan 3 gol. Sedangkan Chelsea tidak terkalahkan dalam 14 pertandingan dengan catatan 12 kemenangan dan 2 kali imbang.

Meski demikian dalam polling yang dibuat CNNIndonesia.com, sebanyak 52 persen pembaca dari 248 pemilih menjagokan Arsenal menjuarai Liga Europa musim ini.

Chelsea yang menempati peringkat ketiga klasemen akhir Liga Primer atau berada di atas Arsenal hanya mendapat 48 persen suara. (sry/jal)
TOPIK TERKAIT
BACA JUGA
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK