Top Skor Liga Europa: Giroud Unggul Satu Gol

CNN Indonesia | Kamis, 30/05/2019 08:59 WIB
Gelar top skor Liga Europa musim ini menjadi milik penyerang Chelsea Olivier Giroud setelah mencetak satu gol saat mengalahkan Arsenal 4-1 pada laga final. Olivier Giroud menjadi top skor Liga Europa 2018/2019. (REUTERS/Amr Abdallah Dalsh)
Jakarta, CNN Indonesia -- Gelar top skor Liga Europa musim ini menjadi milik penyerang Chelsea Olivier Giroud setelah mencetak satu gol saat mengalahkan Arsenal 4-1 pada laga final di Stadion Olimpiade Baku, Azerbaijan, Rabu (29/5) malam waktu setempat.

Giroud mencetak gol pembuka pada laga final. Menerima umpan silang Emerson Palmieri, Giroud berhasil mengalahkan Laurent Koscielny dalam duel udara dan melepaskan sundulan yang tidak mampu dihentikan kiper Petr Cech.

Tambahan satu gol membuat Giroud mengoleksi 11 gol dan melewati catatan gol penyerang Eintracht Frankfurt Luka Jovic. Sebelum laga final, baik Giroud dan Jovic sama kuat di torehan sepuluh gol.


Dikutip dari situs Liga Europa, keberhasilan Giroud mencetak gol di final membuat selalu ada pemain asal Prancis yang mampu mencetak gol di babak final dalam empat musim terakhir. Sebelumnya ada Kevin Gameiro (2016), Paul Pogba (2017) dan Antoine Griezmann (2018).

Olivier Giroud mencetak 11 gol di Liga Europa musim ini.Olivier Giroud mencetak 11 gol di Liga Europa musim ini. (REUTERS/Lee Smith)
Penyerang Arsenal Pierre-Emerick Aubameyang gagal mencetak gol di babak final. Sebelum final di Stadion Olimpiade Baku, Aubameyang menjadi satu-satunya pemain yang masih berpeluang menggeser Giroud dari puncak daftar top skor Liga Europa musim ini.

Top Skor Liga Europa: Giroud Unggul Satu Gol
Aubameyang mengakhiri musim dengan torehan delapan gol. Pemain asal Gabon itu memiliki jumlah gol yang sama dengan Wissam Ben Yedder (Sevilla) dan Moanes Dabour (Red Bull Salzburg).

Chelsea sendiri menang 4-1 atas Arsenal lewat dua gol Eden Hazard, dan satu gol masing-masing dari Pedro Rodriguez serta Giroud. Sementara The Gunners hanya mampu membalas satu gol lewat Alex Iwobi.

Daftar Top Skor Liga Europa 2018/2019:

1. Olivier Giroud Chelsea 11 gol

2. Luka Jovic Eintracht Frankfurt 10 gol

3. Wissam Ben Yedder Sevilla 8 gol
Moanes Dabour Red Bull Salzburg 8 gol
Pierre-Emerick Aubameyang Arsenal 8 gol

6. Fredrik Gulbrandsen Red Bull Salzburg 5 gol
Giovani Lo Celso Real Betis 5 gol
Alexandre Lacazette Arsenal 5 gol
Sebastien Haller Eintracht Frankfurt 5 gol
Pedro Rodriguez Chelsea 5 gol (har/har)
TOPIK TERKAIT
BACA JUGA
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK