Pamer Helm Baru, Rossi Tampil Buruk di FP3 MotoGP Italia

CNN Indonesia | Sabtu, 01/06/2019 16:41 WIB
Pamer Helm Baru, Rossi Tampil Buruk di FP3 MotoGP Italia Valentino Rossi tak bisa bersaing di sesi latihan bebas ketiga MotoGP Italia. (JEAN-FRANCOIS MONIER / AFP)
Jakarta, CNN Indonesia -- Sebelum sesi latihan bebas ketiga dimulai, Valentino Rossi memamerkan helm baru yang bakal digunakan di MotoGP Italia.

Rossi memamerkan helm baru di hadapan media jelang dimulainya latihan bebas ketiga. Helm Rossi tersebut bercorak bendera Italia dengan warna hijau dan merah di tiap sisi, plus warna putih di tengahnya.

Di bagian sisi warna merah, ada guratan warna oranye dan juga pink, sedangkan di sisi warna hijau terdapat warna hijau muda.


Namun helm baru itu tidak memberi keberuntungan bagi Rossi. The Doctor tak bisa bersaing di latihan bebas ketiga.

Upaya terakhir Rossi untuk setidaknya bisa lolos langsung ke kualifikasi kedua MotoGP Italia juga gagal.

Rossi yang berusaha keras mendapatkan waktu kompetitif justru tergelincir keluar dari lintasan saat melalui tikungan 15 sirkuit Mugello.

Harapan untuk bisa mendapat dua tempat teratas pada kualifikasi pertama agar lolos ke kualifikasi kedua juga bukan hal yang mudah.

Pasalnya banyak nama-nama pebalap kuat yang juga bersaing untuk memperebutkan dua tempat teratas di kualifikasi pertama. Andrea Dovizioso, Jorge Lorenzo, dan Alex Rins bakal turun di kualifikasi pertama pada balapan ini.
Pamer Helm Baru, Rossi Tampil Buruk di FP3 MotoGP Italia
Rossi sendiri saat ini ada di posisi keempat klasemen dengan nilai 72 poin. The Doctor ada di bawah Marc Marquez (95), Andrea Dovizioso (87), dan Alex Rins (75).

Balapan MotoGP Italia akan berlangsung di Sirkuit Mugello, Minggu (2/5). Balapan MotoGP Italia bisa disaksikan lewat live streaming di CNNIndonesia.com. (ptr/ptr)